Gagal Bersinar di MotoGP 2017, Ini Yang Bikin Iannone Bermasalah

SELANGOR (KRJogja.com) – Kiprah Andrea Iannone di musim perdananya sebagai pembalap Tim Suzuki Ecstar pada MotoGP 2017 memang belum menunjukkan performa menjanjikan. Bagaimana tidak dari 16 balapan yang sudah berlalu pada musim ini, Iannone belum sekalipun meraih podium.

Bahkan alih-alih mampu menunjukkan performa yang kompetitif, Iannone justru terlihat kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan motor Tim Suzuki, yakni GSX-RR. Hal tersebut terbukti dengan tiga kali pembalap berjuluk Maniac Joe tersebut gagal menyelesaikan balapan.

Akan tetapi dalam dua balapan teranyar, Iannone memang sukses menunjukkan perbaikan performa di atas GSX-RR miliknya. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Iannone finis 10 besar pada balapan yang berlangsung di Jepang dan Australia.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari bos Tim Suzuki, yakni Davide Brivio. Ia mengaku tak terkejut dengan perubahan performa Iannone tersebut. Sebab Brivio memang sadar betul seperti apa kualitas Iannone. Tapi sayangnya, di musim ini Iannone harus berjuang sendirian.

Baca Juga: Bakal Balapan di Sepang, Iannone Berharap Ulangi Kecemerlangan di Pramusim

“Kami harus habiskan waktu hanya agar Iannone bisa dapatkan perasaan dengan motor. Dia memang pembalap berpengalaman, tapi butuh waktunya untuk bisa mengendarai motor asal Jepang. Iannone juga berjuang sendirian karena Rins cedera,” ucap Brivio, seperti disadur dari MCN News, Sabtu (28/10/2017).

“Saat ini Rins sudah kembali dan Andrea Iannone membaik penampilannya. Kami sudah mulai mendapatkan hasil bagus. Kami berharap Iannone tetap dapatkan perasaan positif seperti saat ini hingga musim depan,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI