Gagal Finis di MotoGP Spanyol 2020, Ini Alasan Rossi

JEREZ, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan alasan sesungguhnya setelah gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol 2020. Ia mengaku memiliki alasan kuat untuk mengakhiri balapan seri perdana MotoGP 2020.

Rossi mengatakan penyebab utama ia gagal finis adalah kinerja ban yang tidak berjalan dengan baik. Pembalap berusia 41 tahun itu mengaku memiliki masalah dalam hal ban, terutama pada bagian belakang.

Rekan setim Maverick Vinales itu mengatakan sudah mencoba maksimal untuk tetap bertahan di MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut. Tetapi, karena motor sudah memberikan tanda tidak ada yang beres, maka ia memutuskan untuk berhenti dari balapan.

“Untuk beberapa alasan kami tidak membuat ban bekerja dengan baik. Saya memiliki banyak masalah,” ungkap Rossi, mengutip dari GP One, Senin (20/7/2020).

“Semua orang memilih ban lunak di bagian belakang. Untuk bagian depan saya tidak mengatakan saya berjudi, baik Maverick dan saya memilih ban lunak,” tambahnya.

“Masalah saya ada di belakang. Kami harus mengubah sesuatu pada pekan depan karena itu sudah menjadi masalah yang selalu saya alami,” lanjutnya pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

“Namun saya menghentikan balapan karena saya mendapat lampu peringatan merah di dasbor, dan dalam hal ini, Anda harus berhenti,” sambungnya.

Pada balapan tersebut, Rossi memulai balapan dari tempat kesembilan. Namun, pada awal balapan, juara dunia MotoGP tujuh kali itu sempat kehilangan posisi dan mundur dua langkah.

Meski sempat mencoba untuk bangkit, tetapi posisi Rossi tidak lebih baik dari urutan kedelapan. Itu menjadi satu-satunya posisi terbaik selama melakoni balapan di seri perdana MotoGP 2020 tersebut.

Akan tetapi pada putaran ke-18, Rossi akhirnya memutuskan untuk menyudahi balapan. VR46 –sebutan Rossi– memilih berhenti setelah sempat menduduki urutan ke-10.

BERITA REKOMENDASI