Gagal Juara di Qatar, Zarco Menolak Kecewa

DOHA (KRjogja.com) – Kiprah salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, di seri perdana kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang tidak terlalu menjanjikan. Bagaimana tidak, Zarco hanya mampu menyudahi balapan di urutan kedelapan.

Padahal dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin 19 Maret 2018 dini hari WIB itu, Zarco sejatinya memulai race dengan performa yang luar biasa. Bahkan ia sempat memimpim balapan sejak race dimulai.

Akan tetapi memasuki pertengahan balapan, Zarco justru gagal mempertahankan posisinya tersebut. Bahkan poisisi pembalap berkebangsaan Prancis tersebut justru melorot ke urutan kedelapan hingga balapan berakhir.

Meski gagal memenangi balapan perdana di MotoGP 2018, nyatanya tidak membuat Zarco merasa kecewa berat dengan kinerja Tim Monster Yamaha Tech 3. Pembalap berusia 27 tahun itu mengaku tetap puas dengan apa yang sudah didapatkannya di Sirkuit Losail.

“Saya sudah melakukan yang terbaik dan memberikan apa yang bisa saya berikan di sepanjang balapan kemarin (di Sirkuit Losail). Saya sudah melakukan bagian saya,” ucap Zarco, seperti dirangkum dari Motorsport, Rabu (21/3/2018).

“Ketika teknisi dari Michelin dan tim melihat ada yang tak beres, jelas bahwa pembalap telah melakukan tugasnya. Jadi saya tak akan kehilangan senyum. Jika Anda kedelapan meski bermasalah, itu artinya Anda kompetitif,” sambung dua kali juara dunia kelas Moto2 tersebut.

MotoGP 2018 Qatar sendiri akhirnya dimenangi oleh pembalap Tim Ducati Corse, yakni Andrea Dovizioso. Pembalap berpaspor Italia tersebut sukses mengamankan podium pertama usai memenangkan duel melawan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di lap terakhir. (*)

BERITA REKOMENDASI