Gagal Juara, Jorge Lorenzo Salahkan Ban

BRNO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai bahwa dirinya seharusnya dapat finis di posisi kedua atau ketiga pada GP Ceko, akhir pekan lalu. Alih-alih naik podium, X-Fuera –julukan Lorenzo- justru menelan kegagalan.

 

Menurutnya, performa ban Michelin yang tidak maksimal merupakan penyebab kegagalannya di GP Ceko. Lorenzo yakin dapat meraih hasil yang lebih baik jika performa ban Michelin dapat lebih baik.

“Ini sangatlah buruk karena masalah ban kami tidak dapat finis, seperti (Andrea) Dovizioso dan (Andrea) Iannone. Saya sempat menjadi pembalap yang tercepat bersama Cal dan Rossi,” tutur Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Senin (22/8/2016).

“Saya merasa dapat tampil cepat. Mungkin saya dapat berada di posisi ketiga atau kedua. Namun kami justru tidak berhasil menyelesaikan balapan,” lanjutnya.

Podium puncak pada GP Ceko berhasil diraih oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Sementara posisi kedua ditempati oleh Valentino Rossi (Tim Movistar Yamaha) dan posisi ketiga diraih oleh Marc Marquez (Tim Repsol Honda). (*)   

 

BERITA REKOMENDASI