Gagal Podium, Marquez Mengaku Kesulitan di Tikungan Sirkuit Mugello

MUGELLO (KRjogja.com) – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, gagal meraih podium dalam gelaran MotoGP Grand Prix (GP) Italia 2017. Melaju bersama rider lainnya di Sirkuit Mugello, Marquez hanya puas menyelesaikan balapan di urutan keenam.

Pembalap asal Spanyol itu sendiri memiliki posisi start yang sama, yakni di urutan keenam. Menanggapi hasil race GP Italia, Marquez pun mengaku kesulitan di tikungan sirkuit sepanjang 5,2 km itu.

“Saya memulai balapan dengan kuat karena bagi saya lap pertama itu sangat penting. Awalnya, saya bisa melaju dengan mantap, namun setelah itu saya kesulitan dengan ban depan ketika melewati tikungan,” ungkap Marquez mengutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (6/6/2017).

Memiliki balapan yang sulit, pembalap berpapor Spanyol itu pun mengaku sempat berduel dengan rider lainnya di lintasan lurus. Meski begitu, Marquez menegaskan tetap tenang karena tak ingin ambisinya itu hanya membuatnya keluar lintasan.

“Saya juga disalip di lintasan lurus. Pada momen tertentu, saya benar-benar dibuat kesulitan dengan tikungan di Sirkuit Mugello. So, akhirnya saya tetap berada di posisi saya dan tidak mau mengambil risiko yang bisa membuat saya terjatuh,” tandas rider berusia 24 tahun itu. (*)

BERITA REKOMENDASI