Gagal Raih Podium Lagi, Lorenzo Santai

Editor: KRjogja/Gus

MUGELLO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengakui dirinya tak tampil dengan baik saat balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 4 Juni 2017 malam WIB. Maklum saja, pembalap asal Spanyol itu hanya menempati urutan kedelapan di akhir race.

“Saya tidak cukup cepat. Saya memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan sangat berani, tapi saya tidak jadi yang tercepat. Di putaran pertama saya memiliki kecepatan yang sangat baik, tapi selanjutnya saya sangat kewalahan,” ujar Lorenzo, mengutip dari Crash, Senin (5/6/2017).

Meski tak memiliki hasil yang sangat baik di akhir balapan, X-Fuera –julukan Lorenzo– mengaku telah memiliki awalan yang sangat baik. Bahkan, pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP itu, menyebut bahwa sesi latihan bebas menjadi penampilannya yang sangat baik.

“Tapi yang jelas saya memulai dengan baik. Saya berada di posisi yang sangat baik. Jadi saya pikir, saat sesi latihan keempat yang baik itu bisa saya ulangi, tapi sayangnya tidak bisa diulangi,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Lorenzo gagal masuk ke jajaran lima besar pada klasemen sementara pembalap MotoGP musim ini. Bahkan, dirinya masih tertahan di urutan delapan dengan 46 poin. (*)

BERITA REKOMENDASI