Galang Hendra Bakal Tampil di WorldSSP600 2021

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021, yang menjadi musim keduanya berkompetisi di ajang tersebut. Galang bergabung dengan Ten Kate Yamaha WorldSSP Supported Team dan mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha Indonesia.

Pada tahun 2021 ini, Galang Hendra yang berasal dari Pajangan Bantul tersebut siap mencapai tantangan target menembus 10 besar. Dengan pengalaman membalap di kejuaraan dunia sejak tahun 2017, yang membentuk mental kuatnya dan didukung semangat menghadapi tantangan, bukan hal yang tidak mungkin bagi pembalap 21 tahun yang akan menggeber Yamaha YZF-R6 itu untuk mewujudkan target. Harapannya bersama tim Ten Kate Racing, Galang bisa meraih targetnya. Dimana merupakan salah satu dari tim berpengalaman juara dalam sejarah World Supersport dengan 9 pembalap menjuarai World Supersport, di periode 2002 sampai 2014.

Galang Hendra dan Ten Kate Racing Team akan memulai persiapan untuk musim 2021 yang putaran pertamanya berlangsung di Estoril, Portugal (7–9 Mei 2021).

Dua musim lalu di WorldSSP300 dengan program bLU cRU Yamaha membawanya bergabung dengan bLU cRU Yamaha WorldSSP Team by MS Racing di WorldSSP 2020. Di tahun pertamanya di kelas 600cc, Galang Hendra meraih poin di 4 race dengan total 12 poin di akhir musim. Di samping itu saat sesi superpole di Magny-cours, Perancis, Galang Hendra berhasil meraih posisi ke-6, ini merupakan hasil posisi terbaiknya pada tahun 2020. Dan pencapaiannya di WorldSSP600 tahun lalu itu mencetak sejarah karena menjadi pembalap Indonesia yang mengumpulkan poin tertinggi di kompetisi balap motor dunia WorldSSP600.

“Kami sangat senang dan bangga mengumumkan pejuang Semakin di Depan kami Galang Hendra Pratama akan kembali membuat tantangan besar di kejuaraan World Supersport 2021, yang merupakan musim keduanya dengan nomor start 55. Ini adalah nomor rahasianya yang dipakai saat mengawali karir balapannya dengan sukses di World Supersport 300. Galang akan bertarung di 12 seri balapan menggunakan model Super Sports unggulan Yamaha YZF-R6. Dengan perkembangan dan adaptasinya di kategori 600cc tahun lalu, kami yakin Galang akan tampil spesial dan mencapai 10 besar dengan spirit Semakin di Depan. Kami dari YIMM terus mendukung Galang, pembalap top Yamaha Indonesia demi kemajuan masa depannya. Tekadnya untuk terus maju, lebih banyak pengalaman dan mental yang kuat menghadapi tantangan di kejuaraan dunia merepresentasikan spirit YIMM kami,” ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO of PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

BERITA REKOMENDASI