Galang Hendra Kembali Asapi Sirkuit Eropa

BANTUL, KRJOGJA.com – Rider Galang Hendra Pratama (GHP) asal Bantul siap kembali mengasapi sirkuit daratan Eropa dan Asia dalam ajang  balapan musim 2019 kelas worldsupersport 300 (WSSP300).  Galang Hendra saat ini  membela Yamaha Eropa. Ia merupakan satu-satunya rider yang mewakili Indonesia bahkan Asia.  Dalam balapan musim 2019 ini, Galang Hendra  yang mengenakan no start 55 tersebut  mengusung Tim Semakin di Depan Biblion Moto X Racing. 

"Dalam balapan 2019 kelas worldssp300  ini akan melibatkan sekitar 51 pembalap dari 10 negara. Dari Indonesia bahkan Asia saya sendiri yang ikut balapan kelas WSSP300. Dari sembilan seri yang saya ikuti, dua sirkuit di Spanyol akan menjadi penyelenggara yaitu sirkuit Aragon dan Jerez. Begitu pula di Italia juga dua kali, Imola dan Misano. Selebihnya digelar di Belanda, Inggris, Portugal, Prancis dan final di Qatar (Asia). Saya  prediksi persaingan antarrider semakin ketat . Semua rider berpeluang untuk menang dalam setiap seri. Karenanya saya tidak mau anggap remeh lawan. Untuk itu, saya tetap fokus," ujar  Galang Hendra Pratama yang didampingi adiknya Aldy Satya Mahendra yang juga pembalap Yamaha Racing Indonesia.

Ditemui KR di kediamannya di desa Kadisono, Pajangan, Bantul, Galang Hendra mengatakan,  sebelum tampil pada seri I April di sirkuit Aragon, Spanyol,  Galang Hendra  bakal mengikuti tes pramusim Februari 2019 mendatang, yang juga digelar di sirkuit Aragon, Spanyol.  "Untuk mengikuti kegiatan balapan sebanyak sembilan seri, saya  akan menempati basecamp di Roma , Italia.  Karena balapannya baru dihelat April 2019, saya  berangkat dari Indonesia akhir Maret 2019.  Saya mohon doa dan dukungan kepada warga Yogyakarta, semoga tahun ini bisa top podium pada balapan WSSP300," ujar Galang Hendra yang merupakan putra sulung pasangan Dicky Hestu-Desi Prasanti. 

Selama vakum balap, sehabis  tampil pada kelas yang sama tahun 2018 lalu, Galang Hendra  kembali ke daerah asalnya Bantul. Selama  mengisi waktu lowong, Galang Hendra  melakukan aktivitas latihan fisik  berupa fitnes di Lembah Fitnes UGM, melakukan latihan motocross di sirkuit Balong Opak, Imogiri Bantul dalam latihan road race di Boyolali, Jawa Tengah. "Latihan road race di Boyolali, dilakukan seminggu dua kali. Sabtu-Minggu atau Kamis-Jumat," terangnya. 

"Target saya pada musim balap tahun ini, adalah juara, tentunya dengan regulasi yang lebih jelas yaitu menggunakan cc 300 yang sama. Ini berbeda  seperti yang digunakan  pada musim balap 2018 lalu,  regulasi cc  yang digunakan tidak sama. Yamaha memakai cc 300, Kawasaki cc 400, Honda cc 500 dan motor KTM cc390. Karena Yamaha cc regulasinya kecil yaitu 300, maka motor yang saya naiki   sulit mengejar motor yang ccnya  besar seperti Honda, KTM dan Kawasaki," pungkas Galang Hendra, yang bercita-cita menjadi rider MotoGP.(Rar)

BERITA REKOMENDASI