Gantikan Lorenzo di Ducati, Petrucci Beban

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Mendapat tempat di tim pabrikan menjadi impian semua pembalap yang berlaga di kelas utama MotoGP. Hal tersebut dirasakan oleh pembalap asal Italia, Danilo Petrucci. Bergabung dengan tim satelit tim Ducati sejak 2015 lalu, impian Petrucci untuk menjadi pembalap pabrikan akhirnya terwujud.

Petruxx –sapaan akrab Petrucci– akan menjadi tandem baru Andrea Dovizioso pada MotoGP 2019 mendatang. Ia menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk bergabung ke Repsol Honda. Kendati begitu, naik kelas sebagai pembalap tim pabrikan tidak serta merta membuat Petrucci berada di posisi nyaman.

Pasalnya, dengan menjadi pembalap pabrikan, artinya tanggung jawab yang diemban Petrucci pun akan meningkat dari sebelumnya. Setidaknya itu yang disampaikan manajer Petrucci, Alberto Vergani.

“Setiap tahun, Danilo harus membuktikan diri. Pertama, melawan Scott Redding, kemudian Jack Miller. Tahun ini, ada kalanya ia meraih lebih poin sebanyak Jorge, meski saya tahu mereka sulit dibandingkan. Tahun ini saya mengharapkan konsistensi dari Danilo,” ujar Vergani, melansir dari laman Speedweek, Rabu (26/12/2018).

"Memang benar Danilo belum menang. Bedanya dengan Jorge adalah, Jorge dibayar 25 juta euro selama dua musim, dan atas angka tinggi ini, orang-orang mengharapkan kemenangan. Casey juga juara dengan gaji sebesar itu. Danilo masih dapat gaji seperti rider tim satelit. Tapi tim pabrikan adalah kesempatan emas dan uang akan datang sendiri. Ia butuh motor pemenang, dan kini ia memilikinya," tutup Vergani. (*)

BERITA REKOMENDASI