Gantikan Marquez, Bradl Cuek Soal Hasil

Editor: KRjogja/Gus

BRNO, KRJOGJA.com – Test rider Honda, Stefan Bradl, mengaku tak peduli dengan hasil yang akan ia dapat di MotoGP Republik Ceko 2020. Sebagai pembalap yang menggantikan Marc Marquez, Bradl mungkin akan mendapatkan beban lebih.

Meski begitu, Bradl mencoba untuk tidak memikirkan beban tersebut. Pembalap berpaspor Jerman itu mengatakan hanya ingin menampilkan performa terbaik dan menjalankan amanat yang telah diberikan Honda.

Setelah Marquez absen, praktis Tim Repsol Honda akan mengandalkan Alex Marquez yang seorang rookie MotoGP 2020. Walau Alex merupakan juara Moto2 musim lalu, tetapi penampilannya pada musim debutnya ini belum terlalu moncer.

Sementara itu, dua pembalap LCR Honda juga masih dipertanyakan. Cal Crutchlow bergumul dengan kondisi cedera yang sempat ia derita sejak mentas di seri perdana MotoGP 2020, di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Penampilan cukup kuat ditunjukkan rekan Crutchlow, Takaaki Nakagami. Pembalap berpaspor Jepang tersebut setidaknya memiliki tren cukup baik, terutama di balapan terakhir yakni MotoGP Andalusia 2020. Pada balapan tersebut, Nakagami finis di urutan keempat.

Bradl tergolong sebagai pembalap yang cukup berpengalaman. Tetapi, Bradl mengaku memiliki persiapan minim yang membuatnya tidak ingin muluk-muluk dengan hasil di MotoGP Republik Ceko. Karena itu, ia mengaku tak peduli dengan apakah ia akan menjadi pembalap Honda yang terbaik atau terburuk

“Itu akan menjadi pendekatan yang salah sekarang (berpatok pada hasil) karena persiapan saya paling sedikit,” ungkap Bradl, mengutip dari Speedweek, Kamis (6/8/2020).

“Oke, saya sehat secara fisik, tetapi saya tidak punya pengalaman praktis dalam mengendarai motor,” tambah pembalap berusia 30 tahun tersebut.

“Yang lain jauh di depan saya dalam hal kecepatan dasar, bahkan jika beberapa rekan saya cedera,” lanjutnya.

“Itu sebabnya kami harus melihat seberapa cepat saya bisa kembali ke ritme saya pada Jumat nanti,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI