Gaya Balap Alex Marquez Disebut Mirip Kakaknya

DOHA, KRJOGJA.com – Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 Repsol Honda membuat Marc Marquez berada satu tim dengan sang adik, Alex Marquez. Hal itu dilakukan usai pihak Honda terkesan dengan kemampuan Alex memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 2020.

Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, menilai gaya balap yang dimiliki Alex sangat mirip dengan Marquez. Bradl bisa berkata seperti itu setelah ia mengamati bagaimana Alex melaju saat tes pramusim.

Bradl pun tak merasa terkejut, karena Alex dan Marquez sejatinya adalah saudara kandung. Meski begitu, Bradl tidak memungkiri bahwa perlakuan yang diberikan Honda terhadap Marquez dan Alex sedikit berbeda. Sebab, saat ini Marquez adalah pembalap nomor satu Repsol Honda, sedangkan Alex yang kedua.

“Cara dia (Alex) bergerak sangat mirip, seperti yang saya perhatikan selama tes pertama. Anda dapat mengatakan bahwa keduanya terkait. Saat ini (Alex) diperlakukan secara internal sebagai nomor dua,” jelas Bradl, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Sabtu (7/3/2020).

“Ini juga logis, karena ia (Alex) harus dapat mengarahkan dirinya sendiri terlebih dahulu. Tentu ini juga pengalaman baru bagi Marc. Logikanya, peran saat ini didistribusikan dengan jelas,” sambung Bradl.

Marquez sendiri sebenarnya belum dalam kondisi yang prima. Hal itu terlihat dari catatan waktu Marquez di tes pramusim, yang mana masih belum memuaskan. Meski begitu, Bradl yakin Marquez akan siap saat Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dimulai dan kembali memperebutkan gelar juara.

BERITA REKOMENDASI