Gustapriya – Candra Podium Utama Kejuaraan Umum

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bertanding di kandang sendiri, mampu dimanfaatkan secara maksimal  oleh pereli nasional, Gustapriya  asal Protect Sport Rally Team  Yogyakarta.  Dalam ajang Yogyakarta Fun & Time Rally 2019 sekaligus  Kejurnas Time Rally putaran III  tahun 2019, yang dipusatkan di SKE Jambon, Sleman, selama dua hari Sabtu-Minggu (12-13/10). 

Gustapriya (driver) didampingi navigator I Candra Hadiqadriman dan navigator II  Adinta Santosa sukses menjadi yang tercepat sehingga berhak naik podium utama pada kategori (seeded A) kejuaraan umum. Pereli Gustapriya  dari 2 etape dan 3 trayek yang wajib dilakoni para pereli, Gusta Priya  dan kawan-kawan  menempati hukuman terendah 132 yang terdiri trayek I (27), trayek II (43) dan trayek III (62). Pada peringkat II dan III, kategori kejuaraan umum  ditemapti pasangan Gerry Rosanto/Didi Dewanto dan mengusung satu penumpang Sukma Putra. Mereka ini berada di peringkat kedua kejuaraan umum dengan  hukuman 158.  Masih di kategori kejuaraan umum, peringkat III ditempati  pereli Tegar Adidharma/Dimas Respati dan N Budi Setiawan  yang membela TSDC.

Selain merebut kategori kejuaraan umum, Gustapriya  juga meraih juara pada kejuaraan etape II, juara kejuaraan tetap detik dan merebut juara II kejuaraan team club. Untuk kejuaraan  seeded B direbut Agung Prijadi/Medy Fadhilah  dan Aries Djoko S,
Sementara itu, untuk kejuaraan pemula, juaranya diraih pereli Lambang Trikuncoro/Faridiah Notariani/Sri Lestari Pujiastuti, sekaligus  mengatasi Deddi Hendrawan /M Ainul Yaqin/Fernando Guserio (peringkat II) dan pereli Hendi Wijaya/Heni Widiyanti dan Aan Dwi L.

Selanjutnya untuk kejuaraan Fun, pereli Andhika Prasetya/Bayu T dan Rizky Wicaksono yang mengendarai mobil Toyota berhasil menjadi kampiun dengan total hukuman terendah 1.514, Sedangkan juara team club direbut TSDC Rally Team dengan total hukuman 330. Disusul Protect Sport Rally Team (501) dan peringkat III team club diraih HVRT-BGM HBM-BMB Rally Team (797).

Pengawas lomba Ir Basoenondo  kepada wartawan mengatakan,  kejurnas putaran III yang digelar di Yogyakarta kali ini diikuti sebanyak 34 pereli dari berbagai provinsi se Indonesia. Mereka datang dari Sulawesi, Bali, Jakarta, Jawa Tengah dan pereli Yogyakarta, seperti yang diwakili  Gustapriya. "Harapannya untuk seri III, para pereli Yogya bisa meraih poin lagi. Untuk seri IV akan berlangsung di Ponorogo  (Jatim) 16-17 November 2019. Seminggu kemudian 23-24  November 2019 diadakan seri V (terakhir) di Sukabumi (Jabar)," papar Basoenondo.(Rar)

BERITA REKOMENDASI