Hadapi MotoGP Andalusia 2020, Vinales Siapkan Strategi Baru

JEREZ, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menatap optimis balapan seri kedua musim ini bertajuk MotoGP Andalusia 2020. Meski akan membalap di sirkuit yang sama dengan seri perdana MotoGP 2020, strategi baru telah dipersiapkan Vinales.

Para pembalap MotoGP kini memang tengah bersiap untuk melakoni balapan seri kedua MotoGP 2020. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

Arena balapan diketahui sama seperti seri perdana MotoGP 2020. Balapan pembuka musim ini dengan tajuk MotoGP Spanyol 2020 itu digelar pada akhir pekan lalu, yakni Minggu 19 Juli 2020 malam WIB.

Penampilan yang apik pun berhasil ditunjukkan Vinales dalam balapan tersebut. Ia naik podium kedua setelah menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu yang terpaut

Hal ini dilakukan Vinales karena dirinya menyadari pertarungan di seri kedua MotoGP 2020 akan berlangsung lebih ketat dari balapan pembuka. Sebab, para pembalap sendiri dinilai sudah jauh lebih memahami kondisi Sirkuit Jerez, Spanyol, yang menjadi arena 4,603 detik dari Fabio Quartararo yang keluar sebagai tercepat.

Mendapati hasil ini, Vinales pun siap mempersiapkan diri jauh lebih baik untuk mentas di MotoGP Andalusia 2020. Sebab, ia berharap bisa menuai hasil yang jauh lebih manis lagi di seri tersebut.

Strategi baru pun diakui telah dipersiapkan Vinales karena menyadari perlombaan sendiri akan berjalan jauh lebih sengit dari sebelumnya. Sebab, para pembalap diketahui sudah memahami dengan baik kondisi Sirkuit Jerez berkat penampilan di balapan perdana.

“Kami akan membuat strategi yang berbeda dalam lomba ini. Kami harus banyak fokus pada awal GP dan mencoba untuk tetap bersama pembalap top. Saya harus berjuang keras membawa pulang 20 poin yang tidak buruk bagi kami,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (24/7/2020).

“Di akhir pekan depan ini, saya berharap untuk melakukan yang lebih baik lagi. Kami tahu mereka semua akan sangat cepat di sini, jadi penting untuk memulai dari depan karena kami tahu itu akan rumit,” lanjutnya.

“Kami akan berusaha lebih siap untuk akhir pekan ini. Penting untuk berada di trek karena dalam kejuaraan yang lebih pendek akan lebih penting untuk selalu mencetak poin,” tukas pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

BERITA REKOMENDASI