Hafizh Syahrin Puas Debutnya di Sirkuit Catalunya

BARCELONA, KRjogja.com – Pembalap pemula (Rookie) Tim Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, mengaku senang dengan hasil yang didapat pada uji tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Rabu 23 Mei 2018. Saat melakoni uji tes tersebut, Syahrin mencatatkan waktu 1 menit 40,50 detik. Hasil tersebut membuat dirinya berada di urutan ke-14. Syahrin hanya tertinggal 0,274 detik dari para pembalap di urutan 10 besar.

Meski mendapatkan hasil yang tidak terlalu baik pada uji tes tersebut, rekan satu tim Johann Zarco itu cukup merasa puas dengan hasil yang ia raih di sana. Pasalnya, membalap di Sirkuit Catalunya merupakan pertama kali bagi rider asal Malaysia tersebut di kelas MotoGP. Seperti diketahui, musim ini merupakan debut Syahrin bersama Yamaha Tech3.

"Dibandingkan dengan tahun lalu, ini adalah suatu langkah besar bagi saya. Saya bisa membangun banyak kepercayaan diri dan mencoba beberapa pengaturan pada motor saya. Selain itu dengan gaya mengemudi saya, saya sedikit merasakan peningkatan. Langkah saya bagus, itu mengapa saya merasa siap untuk balapan di sini. Meski sempat terjatuh, itu adalah hari yang sangat baik,” ujar Syahrin seperti dilansir Speedweek, Kamis (24/5/2018).

Hasil ini membuat dirinya tidak sabar melakoni balapan di Sirkuit Catalunya. Akan tetapi, pembalap kelahiran Selangor, Malaysia itu harus lebih dulu melakoni balapan di Sitkuit Mugello, Italia pada Minggu 3 Juni 2018. Sebab race di Catalunya baru dilangsungkan pada Minggu 17 Juni 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI