Hafizh Syahrin Resmi Gabung Yamaha Tech 3 Musim 2018

BORMES LES MIMOSAS (KRjogja.com) – Tim MotoGP Yamaha Tech 3 resmi mengonfirmasi bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pembalap mereka untuk mengarungi MotoGP 2018. Ia resmi menggantikan posisi yang ditinggalkan Jonas Folger yang absen selama satu musim penuh.

Sebelumnya, Tech 3 dibingungkan dengan absennya Folger dalam gelaran MotoGP 2018. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut harus menjalani rehabilitasi setelah mengidap sindrom gilbert yang membuatnya harus menepi sejak empat balapan terakhir di MotoGP 2017.

Alhasil, kekosongan satu kursi pembalap Yamaha Tech 3 tersebut memicu banyak spekulasi. Syahrin akhirnya muncul sebagai pembalap favorit yang ditugaskan untuk menjalani tes pramusim selama tiga hari di Thailand.

“Saya sangat senang setelah menerima kabar baik bahwa saya akan mengendarai Monster Yamaha Tech 3 pada musim 2018. Mengikuti tes selama tiga hari di Thailand, tentunya sangat hebat. Di sana saya belajar banyak dan berterima kasih kepada seluruh kru saya yang telah terlibat,” terang Syahrin, menyadur dari Motorsport Week, Rabu (21/2/2018).

“Hanya dalam waktu singkat, saya benar-benar belajar mengendalikan motor MotoGP yang masih silit dipercaya bagi saya. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan akan memberikan semua yang saya miliki musim ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada Herve (Poncharal), Yamaha Motor Corporation, Monster dan seluruh tim Tech 3 untuk memercayai saya dan memberikan saya kesempatan fantastis untuk bersaing selama satu musim penuh di MotoGP,” lanjutnya.

“Terima kasih untuk seluruh keluarga saya, yang selalu mendukung saya untuk terus mewujudkan mimpi. Terutama untuk ayah saya, para penggemar dan tentu saja kepada Razlan selaku Kepala Eksekutif SIC. Saya melihat ke depan untuk melakukan tes di Qatar. Jelas saya akan lebih termotivasi dan tidak sabar untuk memulai musim di MotoGP,” tuntasnya.

Sebagaimana diketahui, Syahrin resmi menjadi orang Malaysia pertama yang ikut berkompetisi di ajang MotoGP. Selain itu pembalap berusia 23 tahun tersebut juga menjadi satu-satunya rookie Moto2 yang berkompetisi di MotoGP, yang belum memenangi satu pun gelar juara dunia. (*)

BERITA REKOMENDASI