Hamilton Kecelakaan Di Monaco, Berikut Tanggapan Mercedes

MONTE CARLO, KRJOGJA.com – Kiprah salah satu pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, ketika melakoni sesi kualifikasi dalam lanjutan Formula One (F1) musim 2017 seri Monaco memang tak terlalu impresif. Sebab ia harus memulai balapan di seri tersebut dari urutan ke- 13. 

Dalam sesi kualifikasi yang dilangsungkan di Circuit de Monaco tersebut, Hamilton memang gagal menunjukkan penampilan sejak masuk ke dalam lintasan. Meski sempat memperbaiki performanya, nasib justru sial menimpa Hamilton usai  Stoffel Vandoorne mengalami kecelakaan di tikungan Piscine.

Situasi tersebut pun memaksa Hamilton harus tereliminasi dari Q3, dan harus puas memulai balapan nanti dari posisi ke- 13. Kondisi berbeda justru dialami oleh rekan setim Hamilton di Tim Mercedes, Valteri Bottas. Yang mana Bottas mampu menyelesaikan kualifikasi GP Monaco dengan menempati urutan ketiga. 

Hal itu memancing komentar dari salah satu petinggi Tim Mercedes, yakni Niki Lauda. Ia menilai kesalahan set-up pada mobil Hamilton yang menjadi faktor utama kegagalannya di sesi kualifikasi GP Monaco. “Kami tidak bisa memperbaiki (set-up) pada mobil Lewis, dan menyebabkan sesi kualifikasinya berjalan buruk. Sementara itu mobil Bottas berkerja lebih baik, sangat dekat dengan posisi kedua,” jelas Lauda, seperti disadur dari Motorsport, Minggu (28/5/2017). (*)
 

BERITA REKOMENDASI