Hamilton Kena Penalti, Bottas Masih Optimis

SPIELBERG (KRjogja.com) – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengaku tidak khawatir dengan masalah yang dialami rekan setimnya, Lewis Hamilton menjelang balapan di Grand Prix (GP) Austria pada Minggu (9/7/2017).

Sebenarnya Hamilton sukses menempati posisi ketiga dalam sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu 8 Juli 2017. Namun pembalap berkebangsaan Inggris tersebut harus puas memulai balapan pada posisi kedelapan karena mendapat penalti lima tempat karena melakukan pergantian gearbox secara ilegal setelah GP Azerbaijan.

Hal ini tentunya memberikan banyak kerugian bagi Hamilton maupun Mercedes. Pasalnya saat ini pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, sukses memuncaki papan klasemen pembalap dengan 153 poin Sementara Hamilton berada di posisi kedua dengan 139 poin.

“Balapan kali ini harus menjadi sebuah pertarungan yang bagus. Saya yakin Lewis masih memiliki banyak waktu untuk kembali meraih poin untuk tim. Hamilton akan membutuhkan hari yang lebih baik untuk melakukan segalanya,” ucap Bottas, menyadur dari Scotsman, Minggu (9/7/2017).

“Menjelang akhir sesi latihan ketiga, Hamilton memiliki masalah pada mobilnya. Kegagalan rem cakram membuat para mekanik bekerja dengan panik untuk menyiapkan mobil yang sempurna untuk kualifikasi. Namun ketika saya tanya apakah ia bisa memenangkan perlombaan kali ini, ia mengaku masih belum dapat memikirkan hal tersebut,” tandasnya. (*) 

BERITA REKOMENDASI