Hamilton Pole Position GP Abu Dhabi

Editor: Ivan Aditya

QATAR, KRJOGJA.com – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton menduduki pole position pada F1 GP Abu Dhabi setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (30/11) malam waktu Indonesia barat.

Juara dunia F1 itu mencatatkan waktu satu menit 34,779 detik. Hamilton pun kembali menduduki posisi start terdepan setelah kali terakhir menjadi pole sitter pada F1 GP Jerman yang berlangsung akhir Juli 2018.

"Ini sudah saya nantikan. Sudah lama saya mencoba meraih pole position ini. Kemarin cukup goyah jadi saya harus menyusun kembali dan fokus dalam semalam," kata Hamilton dikutip dari Autosport.

Hamilton mengungguli rekan satu timnya, Valtteri Bottas. Meskipun memiliki catatan waktu terbaik kedua, pebalap Finlandia itu bakal menempati posisi start paling belakang karena mendapat hukuman terkait penggunaan mesin.

Dengan demikian Max Verstappen yang terpaut 0,360 detik dari Hamilton bakal menempati posisi start kedua.

"Saya rasa kami sudah melakukan yang terbaik pada hari ini, kita semua tahu Mercedes cukup dominan di sini. Saya pikir masih ada kesempatan besok, dan kita akan lihat apa yang akan terjadi," ucap Verstappen.

Dua pebalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, bakal start dari posisi ketiga dan keempat. Pebalap Thailand yang membela tim Red Bull, Alex Albon, menempati urutan kelima. (*)

F1

BERITA REKOMENDASI