‘Hancur-hancuran’ di Kualifikasi F1 GP Jerman, Begini Komentar Ferrari

HOCKENHEIM, KRJOGJA.com – Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan seluruh timnya merasa sangat kecewa dengan kerusakan mobil di Kualifikasi F1 GP Jerman 2019 pada Sabtu 27 Juli 2019. Kondisi tersebut pun membuat ia merasa kasihan dengan kedua pembalapnya yakni Sebastian Vettel dan juga Charles Leclerc.

Vettel yang akan start terbelakang di F1 GP Jerman, gagal melakukan putaran kualifikasi karena masalah intercooler. Sementara Leclerc akan start dari posisi ke-10 setelah pada kualifikasi 3 mengalami bencana mekanis dengan pompa bahan bakar yang rusak.

Binotto telah mengonfirmasi Ferrari sedang melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap kedua masalah tersebut. Sebab kedua hal tersebut belum pernah dihadapi Ferrari dan baru dirasakan pada saat kualifikasi di F1 GP Jerman 2019.

“Kami sekarang melakukan analisis mendalam tentang apa yang terjadi. Yang kami tahu adalah bahwa mereka memiliki dua masalah yang sangat berbeda, yang belum pernah terjadi sebelumnya,” ungkap Binotto, mengutip dari Crash, Minggu (28/7/2019).
“Indikasi pertama dari mobil Sebastikan membuat kami percaya itu terkait dengan komponen pada intercooler. Komponen dengan spesifikasi yang sama seperti yang digunakan sebelumnya dan dipasang baru. Charles memiliki masalah dengan unit kontrol pompa bahan bakar,” tambahnya.

“Saat ini seluruh tim kecewa. Kami terutama merasa kasihan kepada pembalap kami yang berada dalam kesempatan melakukan sesuatu yang istimewa untuk orang-orang di pabrik yang bekerja sangat keras dan untuk semua penggemar kami,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI