Hasil Minor Rossi & Vinales di Tes Pramusim 2018 Disorot Manajer

LESMO (KRjogja.com) – Manajer Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menyoroti hasil minor yang diraih dua pembalapnya, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Tes Pramusim MotoGP 2018. Ia menyebut masih terdapat kelemahan yang terjadi pada tunggangan pembalapnya tersebut.

Meski demikian, Meregalli tetap berusaha untuk memperbaiki kinerja timnya jelang MotoGP 2018. Ia bakal memberikan pengaturan motor terbaik bagi Rossi dan Vinales agar meraih hasil maksimal di musim ini.

Di sisi lain, Meregalli tak menampik jika sasis pada motor Rossi dan Vinales menjadi salah satu kendala dalam mengikuti sesi tes pramusim 2018. Dengan demikian, Yamaha memiliki pekerjaan rumah yang penting untuk segera diselesaikan jelang seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret 2018.

“Memang terdapat beberapa masalah yang masih sama. Namun, saya pikir setidaknya sekarang mereka (Rossi dan Vinales) memiliki bagian yang sama karena musim lalu mereka terkadang merasa lebih baik pada sasis berbeda,” ujar Meregalli, seperti dilansir GPOne, Sabtu (3/3/2018).

“Apa yang terjadi saat ini (kondisi motor) sangat aneh. Bahkan jika motor 2018 telah diperbaiki, sepertinya itu tak akan cukup. Sekarang kami hanya bisa melakukan satu hal, terus bekerja dan mempersiapkan diri untuk balapan pertama,” jelasnya.

Vinales tak mampu finis tercepat di uji coba yang berlangsung di Sepang, Malaysia dan Buriram, Thailand. Saat mentas di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Vinales hanya mampu menempati posisi ke-12 pada hari terakhir. Top Gun -julukan Vinales- mencatatkan waktu 1 menit 30,590 detik dan terpaut 0,809 detik dari Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang finis terdepan.

Sementara Rossi juga gagal finis tercepat. The Doctor -julukan Rossi- berada di urutan ke-10 dengan raihan waktu 1 menit 30,511 detik dan tertinggal 0,730 detik dari Pedrosa.

Selanjutnya, pada hari terakhir sesi tes pramusim di Sepang, raihan Vinales tercecer ke posisi 18. Pembalap berusia 22 tahun itu membukukan waktu 2 menit 0,547 detik dan terpaut 1,717 detik dari Jorge Lorenzo (Ducati Corse) yang tampil tercepat. Ia kembali kalah dari Rossi yang berada di urutan delapan saat uji coba di Malaysia. (*)

 

BERITA REKOMENDASI