HDC 2017 Sukses Tingkatkan Potensi Pebalap Muda Daerah

JAKARTA, KRJOGJA.com – Rangkaian balapan one make race terbaik di Tanah Air, Honda Dream Cup (HDC) 2017 memasuki seri terakhir yang ditutup di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya (17/12/2017).  Selama penyelenggaraannya di 8 kota, HDC 2017 berhasil menarik minat dan meningkatkan antusiasme para pebalap muda dari berbagai daerah seluruh Nusantara yang menunjukkan upaya keras dan potensi mereka di kompetisi balap dengan standar nasional ini.

Selain menjadi wadah lahirnya pebalap potensial, HDC juga hadir sebagai pesta balap bagi masyarakat pecinta balap di setiap daerah penyelenggaraannya. Dilengkapi dengan berbagai hiburan dan berbagai aktifitas menarik, HDC 2017 mampu menarik minat sekitar 100.000 orang untuk menyaksikan serta mendukung langsung performa pebalap muda dari berbagai daerah di ajang balap sesungguhnya.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengungkapkan rasa terima kasihnya atas antusiasme tinggi dari para pebalap dan masyarakat pecinta balap di Tanah Air yang telah mendukung dan menyukseskan gelaran HDC 2017.

“Musim kompetisi HDC 2017 telah usai dan ini merupakan hal yang sangat menggembirakan melihat meningkatnya antusiasme dari pebalap dan masyarakat Tanah Air terhadap pesta balap Honda di tahun ini. Terima kasih atas dukungan dan juga partisipasinya. Kami berharap HDC yang secara konsisten kami gelar selama 15 tahun ini dapat terus melahirkan pebalap muda berpotensi dari berbagai daerah yang tengah mengasah skill balap mumpuni mereka menuju jenjang balap yang lebih tinggi," ujar Indraputra.

Selain itu, penyelenggaraan HDC 2017 juga turut dilengkapi dengan edukasi dan pengenalan balap serta pentingnya safety riding melalui program HDC Tour dengan mengunjungi berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setingkatnya di setiap kota penyelenggaraannya.

Pada tahun ini HDC telah diselenggarakan di 8 kota yaitu Cimahi (April), Banjarbaru (Mei), Semarang (Agustus), Medan dan Pekanbaru (September), Sidrap (Oktober), Jakarta (November) dan final di Surabaya (Desember).

Pada seri pamungkas HDC 2017, aura ketatnya putaran final HDC berhasil menarik perhatian masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang antusias untuk menyaksikan dan mendukung pebalap andalannya di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya (16-17/12). 
Sebanyak 128 starter saling bersaing sengit untuk menjadi yang terbaik saat menaklukkan sirkuit sepanjang 1.200 m dengan 9 titik tikungan di seri final ini. HDC 2017 pun sukses ditutup dengan malam apresiasi kepada pebalap dan tim terbaik selama musim kompetisi 2017.

Pada Kelas HDC 1 (Bebek 150cc Tune up Seeded), Best Rider diraih oleh Fitriansyah Kete dari tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya dan posisi kedua ditempati oleh Sigit PD dari Astra Motor Racing Team Yogyakarta.

Untuk kelas HDC 2 (Bebek 150cc Tune up Pemula), Juara umum dan posisi kedua diraih oleh pebalap muda didikan Astra Honda Racing School (AHRS), Mario Suryo Aji dan Afridza Syach dari dari Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya. (*)

BERITA REKOMENDASI