Hindari Konflik dengan Rossi, Alasan Lorenzo Pindah Ducati

BOLOGNA (KRjogja.com) – Terhitung mulai tahun depan, Jorge Lorenzo bukan lagi pembalap Tim Movistar Yamaha. Tempatnya sebagai pembalap di tim berlambang tiga garpu tala tersebut bakal digantikan oleh Maverick Vinales.

Keputusan Lorenzo hengkang dari Yamaha sendiri memunculkan sejumlah rumor dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu rumor yang kuat tersebar adalah Lorenzo pindah lantaran sudah tak ingin terlibat konfrontasi dengan Valentino Rossi.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lorenzo sendiri. Ia pun tidak membantah bahwa kepindahannya ke Ducati demi memperbaiki hubungannya dengan pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

“Apabila ada dua 'ayam jago' dalam satu 'kandang', dengan catatan bahwa salah satu target mereka adalah melakukan segalanya untuk mengalahkan pembalap dengan motor yang sama, maka ketegangan jelas terjadi. Ini wajar-wajar saja, entah dengan Vale atau dengan yang lain,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari AS, Senin (12/12/2016).

“Jika Anda membela tim lain, mungkin ketegangan bisa lebih reda. Ini sudah terjadi ketika ia pindah ke Ducati. Saat itu, hubungan kami jauh lebih baik dibanding dua tahun sebelumnya. Mungkin hal ini bisa terjadi lagi karena saat ini sayalah yang ke Ducati,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI