Honda Siapkan Spek Motor Khusus untuk Lorenzo

AALST, KRJOGJA.com – Musim 2019 akan jadi lembaran baru bagi Repsol Honda karena diperkuat oleh dua pembalap yang pernah jadi juara dunia MotoGP, yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Untuk nama yang terakhir disebutkan, merupakan sosok baru yang didatangkan Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa, yang memutuskan pensiun dan sekarang menjadi pembalap penguji KTM Red Bull.

Demi menyambut kedatangan Lorenzo, Direktur Teknik Honda, Takeo Yokoyama, menjanjikan hal spesial untuk pembalap asal Spanyol tersebut. kendati demikian, Yokoyama tidak membeberkan secara pasti hal spesial apa yang disiapkan untuk Lorenzo.

Tokoyama hanya bisa memastikan bahwa Lorenzo akan mendapatkan mesin yang mempunyai spesifikasi yang sama dengan Marquez. Perbedaan pada motor Lorenzo dan Marquez di musim depan mungkin terletak pada sasis, geometri dan beberapa bagian lainnya.

“Kami akan menjaga filosofi Honda. Kami memiliki dua pembalap pabrik dan jika mereka (Lorenzo dan Marquez) menginginkan sesuatu yang berbeda, kami membangun dua sepeda yang berbeda. Jika Jorge (Lorenzo) bertanya, kami akan melakukan sesuatu yang istimewa,” ungkap Yokoyama, seperti yang dilansir Speedweek, Kamis (13/12/2018).

“Saya sangat ingin tahu apa yang diharapkan Jorge dari sepeda. Tentu saja spesifikasi mesin disamakan untuk kedua pembalap, tetapi kami bisa melakukan sesuatu yang berbeda dalam sasis, geometri, dan bagian lain,” lanjut Direktur Teknik Honda tersebut.

Sepak terjang Lorenzo bersama Honda di musim depan memang amat dinantikan oleh para pencita MotoGP. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu digadang-gadang menjadi kandidat dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2019. Lorenzo bersama Marquez diprediksi akan bersaing dengan ketat pada musim depan meskipun membela tim yang sama. (*)

BERITA REKOMENDASI