Iannone Akui Suzuki Kalah Cepat dari Honda dan Ducati

HAMAMATSU, KRJOGJA.com –Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, baru saja mendapatkan hasil apik di MotoGP Aragon 2018 akhir pekan lalu dengan meriah posisi ketiga. Kendati demikian, Iannone masih merasa ada yang kurang dari performa yang ditunjukkan GSX-RR.

Menurut pembalap asal Italia itu, kecepatan dari GSX-RR masih kalah jika dibandingkan dengan kuda besi milik Repsol Honda dan Ducati Corse. Secara tidak langsung Iannone pun menegaskan bahwa kedua tim pabrikan itu merupakan yang tercepat saat ini.

Bukti dari pendapat Iannone itu bisa dilihat pada saat MotoGP Aragon 2018 berlangsung yang mana Iannone memang mampu mengekor di belakang Marc Marquez (Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) akan tetapi dia kesulitan untuk bisa menjadi pemimpin balapan. Sejatinya, Iannone sempat menyalip kedua pembalap itu sekaligus dalam satu tikungan, tetapi selepas itu dia langsung dilewati lagi dengam cukup mudah.

“Ketika kami mengendarai motor, kami berjuang keras. Kami memiliki putaran, (kami) meluncur di area ini (Sirkuit Aragon), sangat sulit. Bila Anda tidak bisa berakselarasi dengan baik, sangat sulit untuk memulihkan semua (waktu yang hilang) pada titik pengereman,” ungkap Iannone, seperti yang dilansir Motorsport, Jumat (28/9/2018).

“Saya pikir di MotoGP sekarang kecepatan tertinggi juga penting, Honda dan Ducati memiliki kecepatan tertinggi yang sangat baik pada trek lurus, saya kehilangan banyak. Saya pikir kami memiliki sasis yang sangat bagus. Di tikungan motor kami luar biasa. Kami memiliki cengkraman yang sangat baik di tikungan, baik depan dan belakang,” tutup pembalap asal Italia itu. (*)

BERITA REKOMENDASI