Iannone Bangga Podium Ketiga di MotoGP AS

AUSTIN (KRjogja.com) – Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku senang dengan hasil balapan MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin pada Senin (23/4/2018). Pembalap berkebangsaan Italia tersebut sukses meraih podium ketiga dengan catatan waktu 41 menit 58,706 detik.

Hasil ini tentu saja sangat membanggakan bagi Iannone, pasalnya ini merupakan podium pertamanya sepanjang MotoGP musim 2018. Selain itu ia juga bahagia karena bisa membuktikan dirinya bersama Suzuki setelah melewati masa-masa sulit sejak bergabung dengan tim yang berbasis di Hamamatsu tersebut pada 2017.

Sebelumnya, Iannone juga sempat mendapatkan tekanan dari Suzuki karena performanya yang jauh dibawah ekspektasi tim. Ia bahkan kalah bersaing dengan rekan setimnya, Alex Rins yang terbilang masih junior.

Alhasil ia pun sempat digosipkan akan hengkang dari Suzuki karena tim mencoba menargetkan pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yang juga mengalami masa-masa sulit dengan tim asal Bologna itu.

Namun, Iannone berhasil menunjukkan tajinya kepada Suzuki sekaligus kepada para penggemarnya. Di tengah minimnya keandalan Suzuki, pembalap berusia 28 tahun tersebut terbukti bisa berbagi podium dengan pembalap papan atas seperti Maverick Vinales dan Marc Marquez.

“Saya sangat senang dengan podium ini. Akhirnya kami tiba di sini. Kami telah kembali ke periode yang sangat sulit bagi saya dan Suzuki. Tapi sekarang semuanya menjadi lebih baik. Tahun ini kami memulai dengan baik, tetapi saya berjuang keras selama kualifikasi terutama di GP Argentina,” tegas Iannone, sebagaimana dilansir Suzuki Racing, Senin (23/4/2018).

“Ketika Anda memulai balapan pada posisi belakang, maka itu akan jauh lebih sulit untuk memulihkan posisi dan mengambil alih balapan menggunakan kecepatan yang Anda miliki. Namun selama akhir pekan ini saya menemukan perasaan baik dengan motor. Kami telah menemukan keseimbangan yang baik dengan pengereman,” sambungnya.

“Saya telah berjuang dengan ban depan di bawah pengereman, tetapi sekarang kami memahami cara untuk pergi dan saya sangat senang tentang hal ini. Kami masih berupaya memperbaiki beberapa arena, tetapi saya sangat senang dengan pekerjaan saya dan Suzuki. Kami selalu percaya pada potensi yang kami miliki. Sekarang selangkah demi selangkah kami sudah semakin dekat dan hal ini sangat penting. Saya telah belajar banyak dan kami akan berusaha untuk tetap menjadi yang teratas,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI