Iannone Dingin Tanggapi Kabar Lorenzo ke Suzuki

HAMAMATSU, KRjogja.com – Tim Suzuki Ecstar memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pembalap mereka, Andrea Iannone. Itu artinya, Suzuki masih memiliki satu slot kosong untuk tampil pada MotoGP 2019. Nama Jorge Lorenzo (Ducati Corse) disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk mengisi tampat sebagai pembalap Suzuki musim depan.

Mengetahui posisinya akan digantikan oleh Lorenzo, Iannone menanggapinya dengan dingin. Ia juga mengakui jika Lorenzo memiliki prestasi yang lebih baik darinya. Menurutnya, performa buruk Lorenzo pada dua musim belakangan ini terjadi karena pembalap Spanyol tersebut tidak bisa beradaptasi dengan baik pada terhadap motor pabrikan Italia milik Ducati.

“Saya tidak mengerti, tapi harus diakui dia jauh lebih hebat daripada saya, ini tidak bisa dibantah. Mari kita katakan bahwa antara Ducati dan Lorenzo masalahnya ada pada motor, sementara di sisi saya dan Suzuki masalahnya selalu pada saya dan tidak pernah ada masalah dengan motor, meski pembalap lain tidak pernah menang dengan Suzuki,” ujar Iannone seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (1/6/2018).

Penampilan Iannone pada awal MotoGP 2018 terbilang cukup menjanjikan. Rekan satu tim Alex Rins itu mampu meraih dua podium dari lima balapan yang telah dilangsungkan musim ini. Berkat penampilan apiknya tersebut, saat ini Iannone berada di peringkat tujuh klasemen sementara MotoGP 2018 dengan torehan 47 poin. (*)

BERITA REKOMENDASI