Iannone Kecewa Balapan MotoGP di Qatar

Editor: KRjogja/Gus

DOHA (KRjogja.com) – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku kecewa dengan hasil balapan seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada pekan lalu. Pembalap berpaspor Italia itu harus berpuas diri menyelesaikan balapan di posisi sembilan.

Memulai balapan dari posisi yang cukup baik yakni tujuh, nyatanya Iannone tak mampu memperbaiki posisinya dan turun dua peringkat. Namun jika membandingkan dengan hasil tahun lalu, capaian yang diraih The Maniac Joe –julukan Iannone– di MotoGP Qatar jauh lebih baik.

Pada MotoGP Qatar 2017, Iannone lebih sial lagi karena harus pulang dengan tanpa hampa. Pembalap berusia 28 tahun itu gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami kecelakaan pada lap kedua. Namun begitu, hasil pada musim ini masih belum diterima dengan baik oleh Iannone.

“Jika kami membandingkan balapan ini dengan tahun lalu, kami memang memperbaiki, yang merupakan hal positif saat ini. Tapi saya tidak terlalu puas dengan hasilnya dan saya juga tidak senang,” ungkap Iannone, mengutip dari laman resmi Suzuki, Rabu (21/3/2018).

Sejatinya, kepercayaan diri Iannone mengendarai GSX-RR pada MotoGP Qatar musim ini sudah sangat baik. Namun, hal kepercayaan dirinya mulai menurun ketika bagian depan motornya sedikit masalah. Tak ingin insiden musim lalu terulang, Iannone akhirny lebih memilih bermain aman dan harus melupakan asanya untuk mendulang banyak poin pada seri pembuka.

“Saya merasa percaya diri dengan GSX-RR dan merasa itu memiliki potensi. Awal saya bagus dan saya terus berpacu dengan grup terdepan. Sayangnya setelah beberapa putaran, saya mulai kehilangan kepercayaan diri dengan bagian depan, masalah yang sama seperti kemarin,” tambahnya.

“Saya pikir ini terjadi karena kondisi trek yang sangat berbeda dari tes, jadi saya yakin ini adalah masalah kecil yang dapat kami perbaiki dengan mudah. Tapi karena saya tidak memiliki kepercayaan diri, saya tidak ingin terlalu keras, sebab berisiko mengalami kecelakaan. Penting untuk menyelesaikan lomba ini,” lanjutnya.

Meski kecewa, pada akhirnya Iannone harus tetap melanjutkan perjalanannya MotoGP 2018 di seri berikutnya. Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina akan menjadi seri kedua MotoGP musim ini pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB.

“Kami sudah bekerja dengan baik (di Qatar). Saya merasa yakin untuk balapan berikutnya dan saya tidak sabar untuk menunggu Argentina,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI