Iannone Kesandung Doping, Aprilia Buka Kans Rekrut Lorenzo

NOALE, KRJOGJA.com – CEO Aprilia Gresini, Massimo Rivola, mengakui bahwa timnya tengah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi dalam menyikapi kelanjutan masa depan Andrea Iannone sebagai rider mereka. Rivola menyebut upaya merekrut Jorge Lorenzo jadi pembalap masuk dalam rencana Tim Aprilia.

Sebagaimana diketahui, nasib Iannone sebagai pembalap Tim Aprilia di MotoGP memang masih tanda tanya besar pada saat ini. Terlebih setelah The Maniac Joe –julukan Iannone– terbukti menggunakan doping jenis Drostanolone yang memberikan dampak menambahkan massa otot bagi pemakainya.

Bahkan karena kasus tersebut, Iannone pun berpotensi besar bakal didiskualifikasi sebagai pembalap di MotoGP 2020. Hal tersebut memaksa Tim Aprilia harus mencari pembalap baru, jika tak ingin turun dengan satu rider saja di MotoGP musim depan.

Sejauh ini nama Bradley Smith menjadi yang paling terdepan untuk menggantikan peran Iannone sebagai pembalap Tim Aprilia. Munculnya nama Smith memang tak terlalu mengejutkan, mengingat ia memang berstatus sebagai test rider Tim Aprilia.

Akan tetapi dalam beberapa hari terakhir, nama Lorenzo juga muncul sebagai sosok yang tengah dibidik Tim Aprilia. Namun Rivola selaku CEO Tim Aprilia, sedikit ragu Lorenzo bakal menerima tawaran timnya. Terlebih Lorenzo sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia balap di akhir tahun lalu.

“Soal Jorge, tentu bisa jadi kisah yang menyenangkan dan ia bisa membantu pengembangan kami. Namun, kami harus paham apa ia bakal termotivasi untuk balapan lagi. Lagipula, saya rasa Yamaha akan menggaetnya sebagai test rider,” jelas Rivola, seperti dikutip dari GPOne, Jumat (10/1/2020).

“Pembalap lain yang sudah mengajukan proposal adalah Karel (Abraham). Kami akan segera ambil keputusan sekalinya ada pengumuman. Tapi kehilangan Andrea akan jadi masalah serius bagi kami karena ia membantu kami memahami apa yang salah pada motor kami,” tutupnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI