Iannone Optimis Kalahkan Marquez di Sirkuit Jerez

HAMAMATSU,KRjogja.com – Rider Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku sempat kesulitan untuk menentukan komposisi ban yang ia gunakan saat membalap di Sirkuit Jerez, Spanyol pada lanjutan seri keempat MotoGP 2018. Alhasil, dirinya memutuskan menggunakan ban dengan komposisi keras, seperti yang dilakukan para pembalap yang berada di urutan depan.

Keputusan tersebut membuat dirinya mengalami kesulitan saat menjalani balapan di Jerez. Komposisi ban yang keras membuat dirinya tidak bisa melaju maksimal pada awal balapan. Meskipun demikian, pembalap berkebangsaan Italia itu tetap berusaha keras untuk menempel pembalap di depannya.

“Kami tidak memilih ban yang tepat. Kami memilih ban dengan komposisi yang lebih keras karena para pembalap di tiga baris terdepan juga melakukan hal yang sama. Itu akan menjadi pelajaran untuk kami. Pada balapan selanjutnya, kami akan lebih berpikir tentang diri kami daripada mengikuti pembalap lainnya,” ujar Iannone seperti diwartakan MCN, Jumat (11/5/2018).

“Jika kami tidak terpengaruh dan tetap menggunakan ban dengan komposisi sedang, tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk bersaing dengan empat pembalap di depan. Bahkan saya yakin bisa bersaing dengan Marquez, atau paling tidak finis di posisi yang lebih baik,” tambahnya.

Meski begitu, berkat penampilan apiknya, Iannone bisa terus bersaing dengan pembalap lain yang berada di kelompok depan. Pada lap ke-17, terjadi insiden yang melibatkan tiga pembalap di posisi depan. Kejadian tersebut membuka peluang Iannone untuk menyelesaikan balapan di urutan ketiga.

Rekan satu tim Alex Rins itu bersaing ketat dengan Danilo Petrucci, pembalap dari Tim Pramac Ducati. Petrucci yang juga merasa diuntungkan dengan insiden tersebut tidak ingin membuang kesempatan untuk mendapatkan podium pertamanya musim ini.

Pada akhirnya, Iannone meraih podium ketiga pada balapan tersebut setelah melalui pertarungan yang cukup sengit dengan Petruci. Hasil positif di Jerez membuat dirinya berada di urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 47 Poin. Mantan rider Tim Ducati Corse itu hanya terpaut tiga angka dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di urutan ketiga. (*)

BERITA REKOMENDASI