Iannone Tinggalkan Private Test MotoGP di Jerez

JEREZ (KRjogja.com) – Andrea Iannone meninggalkan private test MotoGP di Jerez lebih cepat. Dia pun tidak akan mengikuti private test dua hari ke depan agar bisa menyimpan ketersediaan tes uji coba untuk Suzuki.

 

Iannone melakoni debutnya bersama Suzuki pada akhir pekan lalu di Valencia dalam uji coba pascamusim. Pembalap berjuluk The Maniac Joe tersebut tampil impresif menggunakan GSX-RR dan keluar sebagai pembalap tercepat keempat.

Dengan Alex Rins yang sedang menepi, Iannone adalah satu-satunya pembalap Suzuki dalam private test di Jerez. Dia pun tampil dalam tes Rabu 23 November 2016, tapi memutuskan untuk tidak ambil bagian pada sesi Kamis dan Jumat.

“Kami meraih hasil bagus meski hanya satu hari bersama Iannone. Setelah kehilangan izin, kami ingin menyimpan hari tes untuk di masa mendatang. Tujuan kami di sini bukan mengincar fastest lap, tapi membuat dia memiliki feeling dengan mesin dan membantu kami di masa depan,” ujar bos Suzuki, Davide Brivio, seperti dilansir Eurosport, Kamis (24/11/2016).

“Kami ke sini dengan membawa spesifikasi berbeda dari mesin yang sudah dia coba. Dia juga langsung memberikan kami arah untuk uji coba pada musim dingin,” sambungnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI