Iannone Tinggalkan Suzuki Musim Depan

MUGELLO, KRjogja.com – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, telah memutuskan hengkang dari tim asal Jepang itu untuk MotoGP musim depan. Pembalap asal Italia itu membuat pengumuman untuk menjawab semua pertanyaan mengenai masa depannya di Suzuki.

Sebelumnya, posisi Iannone dikabarkan akan terancam setelah Suzuki akan merekrut pembalap Moto2 yakni Joan Mir. Tak ingin desas-desusnya berlanjut, akhirnya mantan pembalap Ducati itu menyatakan akan meninggalkan Suzuki pada akhir musim ini.

Meski begitu, pembalap berjuluk The Maniac Joe itu masih belum mengetahui secara pasti ke tim mana ia akan berlabuh untuk MotoGP 2019. Namun Iannone tetap menargetkan diri untuk bergabung bersama tim pabrikan.

“Saya tidak akan menetap secara yakin di Suzuki. Saya akan beralih ke motor lain di tim pabrikan. Tetapi pada saat ini saya tidak ingin membicarakan masa depan saya karena itu terlalu cepat,” ungkap Iannone, mengutip dari Crash, Jumat (1/6/2018).

Keyakinan Iannone untuk hengkang juga muncul setelah Suzuki masih belum memberikan kepastian soal masa depannya di MotoGP 2019 hingga saat ini. Padahal saat itu perekrutannya bersama Suzuki terjadi di MotoGP Italia 2016.

“Dua tahun lalu di balapan ini saya mengumumkan kemitraan saya dengan Suzuki, tetapi tahun ini sedikit berbeda. Suzuki berbicara dengan saya setelah tes Barcelona. Sekarang saya yakin tidak akan tetap bersama Suzuki,” tutupnya. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI