Ianonne Dikritik, Pernat Beri Pembelaan

SEPANG, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mendapatkan banyak kritikan mengenai penampilannya di MotoGP 2017. Iannone memang menunjukkan tren negatif di musim lalu saat menjalani tahun perdananya bersama Suzuki.

Maklum saja, Iannone hanya menuntaskan musim dengan berada di posisi 13 yang mengoleksi 70 poin dari 18 balapan. Hasil itu tentu jauh merosot dibandingkan saat pembalap asal Italia itu mentas bersama Ducati.

Banyak yang memberikan kritikan bahwa penampilan merosot yang ditampilkan oleh Iannone karena hubungannya dengan Belen Rodriguez. Namun hal itu seketika langsung dibalas oleh salah satu pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Pernat menegaskan bahwa penyebab keterpurukan Iannone bukanlah mengenai hubungannya dengan sang kekasih. Bahkan, Iannone masih memiliki penampilan terbaik saat di Austria meski telah menjalin hubungan dengan Rodriguez.

Bahkan Pernat menegaskan bahwa Maniac Joe –julukan Iannone– adalah pembalap yang cukup berbakat. Dengan demikian, Pernat yakin bahwa Iannone akan bersinar di musim depan dan menunjukkan penampilan yang sangat kompetitif.

“Jelas bahwa hal pertama yang orang katakan (mengenai masalahnya) adalah bahwa dia (Iannone) berkencan dengan Belen. Saya mengikuti hubungan mereka yang indah itu. Tapi, saat Iannone menang di Austria [tahun 2016], Belen sudah bersamanya,” ujar Pernat, mengutip dari Motorsport, Minggu (21/1/2018).

“Saat ini, dengan media sosial, Anda menampilkan gambar yang Anda inginkan, saya setuju dengan ini. Tapi untuk mengatakan bahwa dia sudah lupa bagaimana cara mengendarai motor, itu tidak mungkin. Tetapi saya yakin bahwa tahun depan, banyak orang akan berubah pikiran mengenai penampilan Iannone,” tambahnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI