Imbas Corona, Galang  dan Aldi  Istirahat Balapan  Internasional

BANTUL, KRJOGJA.com -Dua  pembalap  kakak-beradik  Galang Hendra Pratama dan  Aldi Satya Mahendra  asal Bantul  (DIY) untuk sementara  ini istirahat  dahulu dari hinggar bingarnya  balapan  internasional akibat penyebaran pandemi  virus korona  (cavid-19).

Galang Hendra  dan  Aldi   Satya Mahendra  yangmerupakan  putra  pembalap  road race Dicky Hestu pada tahun 2020 ini sudah  memiliki jadwal  balapan  sendiri-sendiri.

Galang Hendra  yang  merupakan pembalap tim Yamaha Factory MS Racing (Eropa)  terpaksa pulang ke kampung halamannya alias mudik ke kediamannya di Pajangan Bantul.

“Galang  sudah satu bulan ini berada di Bantul. Begitu pula adiknya  Aldi Satya Mahendra  yang membela tim Yamaha Racing  Indonesia  (YRI). Baik  Galang maupun Aldi selama  stay at home  (berada di rumah)  dari agenda  balapan, mereka hanya melakukan latihan fisik  di rumah,” ujar Dicky Hestu kepada di Pajangan, Bantul,  Kamis (2/4).

Menurut  Dicky Hestu,  Galang Hendra  yang  pada tahun 2020 ini promosi ke kelas WSSK (WSS 600 cc)  dunia  dan Aldi  tampil di kelas underbone  (150 cc)  Asia  Road Racing Championship (ARRC)  belum lama ini sudah  melakoni  seri I  dengan cacatan hasil prestasi yang berbeda.  “Galang  pada seri I  di Australia  tampil belum maksimal,  ia terlambat sampai di sirkuit karena masalah visa. Jadi ia tidak bisa ikut latihan. Sedangkan Aldi  pada seri I balapan ARRC  Asia mampu masuk 10 besar  klasemen sementatra,”  kata Dicky Hestu.

“Tentang kelanjutan balapan  seri berikutnya  yang akan  dijalani Galang Hendra dan Aldi baik kelas WSS 600 dunia maupun kelas underbone  150 cc  ARRC Asia ,  untuk sementara ini  belum ada kabar ,” pungkas Dicky Hestu. (Rar)

BERITA REKOMENDASI