Indonesia Genjot Pembangunan Sirkuit Mandalika, Ini Sebabnya

JAKARTA, KRJOGJA.com – CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, terus menjaga peluang Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Menurutnya, keputusan lebih lanjut soal jadi atau tidaknya Indonesia menggelar balapan prestise tersebut bergantung pada trek di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang masih sedang dibangun sampai saat ini.

Karena itu, Ricky menilai penting untuk segera merampungkan pembangunan Sirkuit Mandalika. Sebab setelah selesai dibangun, trek masih harus menjalani homologasi dan pengujian demi memastikan sudah aman untuk digunakan para pembalap.

Lebih lanjut, Ricky memastikan bahwa peluang Indonesia menggelar balapan MotoGP 2021 masih terbuka. Situasi merebaknya pandemi virus corona secara global yang menyebabkan tantangan tidak terduga bisa membuat adanya perubahan di kalender balap sementara yang sudah dirilis.

“Kami sangat senang telah mencapai titik ini dalam perjalanan kami. Kami ingin berterima kasih kepada banyak pemangku kepentingan yang terkait dengan pembangunan dan persiapan operasional venue serta infrastruktur di luar Mandalika,” ujar Ricky, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (1/12/2020).

“Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada Dorna untuk musim 2020 yang luar biasa dengan semua tantangan yang harus mereka atasi. Terima kasih juga atas kepercayaan mereka kepada kami,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI