Ini Misi Dovizioso di 4 Balapan Terakhir MotoGP 2018

MOTEGI, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memastikan penampilan yang apik akan tetap disuguhkannya di empat seri tersisa MotoGP 2018, meski peluang untuk merebut gelar juara musim ini telah tertutup. Hal ini dilakukan agar Dovizioso dapat finis di posisi seapik mungkin pada akhir musim nanti.

Peluang Dovizioso untuk merebut gelar juara kini memang sudah sangatlah kecil. Kemenangan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di Sirkuit Buriram, Thailand, telah membuat torehannya dengan Dovizioso kini berjarak 77 poin.

Dengan kondisi ini, Marquez pun bisa mengklaim gelar juara lebih dini dan hal itu dapat dilakukan di MotoGP Jepang 2018. Marquez hanya memerlukan satu kemenangan lagi atau paling tidak finis lebih apik dari Dovizioso saat mentas di Sirkuit Motegi, Jepang, pada akhir pekan ini.

Menyadari peluangnya untuk merebut gelar juara sudah semakin tertutup, Dovizioso pun kini mengalihkan fokusnya. Ia tak lagi bertekad merebut gelar juara dari Marquez, tetapi hanya ingin meraih kemenangan hingga akhir musim 2018. Dengan melakukan hal tersebut, pembalap berjuluk The Little Dragon itu pun bisa memastikan diri menyabet gelar runner-up pada musim ini.

“Saya tidak memikirkan tentang gelar juara karena jarak poin terlalu besar. Dia (Márquez) terlalu kuat. Motegi hanyalah sirkuit lain bagi kami. Marc (Marquez) bisa menjadi juara dunia dalam empat balapan berikutnya dan kami hanya ingin menang. Saya ingin memenangkan perlombaan dan semoga lintasan menguntungkan kami,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (19/10/2018). (*)

 

BERITA REKOMENDASI