Ini yang Bakal Dilakukan Rossi jika Pensiun dari MotoGP

LESMO, KRJOGJA.com – Kelanjutan karier Valentino Rossi di dunia MotoGP masih menjadi topik perbincangan yang hangat sampai saat ini. Di usia Rossi yang sudah tak muda lagi, banyak pihak menantikan langkah apa yang akan diambil The Doctor –julukan Rossi– terkait masa depannya.

 

Rossi pun angkat bicara soal masa depannya. Ia mengaku memiliki rencana untuk memulai karier di dunia balap mobil, jika sudah tak lagi menyandang status sebagai rider MotoGP. Rossi ingin menjalani banyak balapan di dunia tersebut.

 

Tetapi, Rossi memastikan bahwa hal tersebut masih sekadar rencana. Sebab, ia sendiri belum mengetahui dengan pasti kapan bakal mengakhiri kariernya di MotoGP. Pembalap berusia 40 tahun itu mengaku baru akan mengambil keputusan pada akhir musim 2020, lewat hasil yang didapat sepanjang musim tersebut.

Jika performanya terlihat sudah tak apik lagi, Rossi tentu saja tanpa ragu akan mengambil keputusan untuk pensiun. Setelah itu, juara dunia sembilan kali itu akan mempersiapkan diri untuk menjalani babak baru dalam kariernya yang dipastikan bakal dilakukan di dunia balap mobil.

"Saya selalu mengatakan bahwa ketika saya selesai dengan motor, saya ingin menjalani karier selama 10 tahun di dunia balap mobil. Saya ingin melakukan balapan di 24 Hours Le Mans, 24 Hours Spa, 24 Hours Nurburgring, dan balapan lainnya,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (14/12/2019).

“Tahun depan adalah tahun yang penting, saya harus segera memutuskan apa yang harus dilakukan dan itu akan tergantung pada hasilnya, mari lihat apakah saya bisa kompetitif. Saya harus lebih kompetitif tahun ini,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI