Insiden di Tikungan, Rio Haryanto Kritik Pascal Wehrlein

HOCKENHEIM (KRjogja.com) – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, kembali gagal mendapatkan hasil yang maksimal ketika mentas di seri GP Jerman yang diadakan di trek Hockenheimring. Salah satu kejadian yang menghambat adalah senggolannya dengan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein.

Pada awal balapan memasuki tikungan ketujuh, pembalap kelahiran Surakarta tersebut mendapatkan peluang untuk menyalip Wehrlein karena ia menilai rekan satu timnya itu tidak dalam kondisi baik di atas lintasan.

Namun ketika coba berhasil menyalip menggunakan DRS, Wehrlein malah coba memaksa tetap menyalip Rio dari sisi bagian dalam. Otomatis pembalap yang pernah berlaga di GP2 dan GP3 tersebut terkejut. Alhasil sayap depan mobilnya mengalami kerusakan karena terkena ban kanan sebelah belakang mobil Wehrlein.

“Saya melihat dirinya (Wehrlein) begitu kesulitan di awal balapan jadi saya memutuskan untuk menyalipnya di tikungan keenam. Saya memiliki DRS dan mencoba menyalipnya,” tukas Rio seperti dikutip dari Crash, Rabu (3/8/2016).

“Namun tiba-tiba saya lihat dia masuk dan saya tak bisa ke mana-mana kecuali memelankan mobil saya ketika berbelok. Sayangnya dia membuat sayap depan saya rusak akibat berbenturan dengan ban sebelah kanannya. Itu membuat saya kehilangan banyak waktu,” jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI