Insinyur Dibajak, McLaren Gugat Mercedes

HOCKENHEIM (KRjogja.com) – Sengketa perebutan insinyur mekanik menghantui dua tim terkemuka Formula One (F1). Juara dunia Mercedes AMG Petronas bersaing dengan McLaren untuk memperebutkan Loic Serra yang notabene merupakan insinyur aerodinamika milik Mercedes.

Kabar terbaru menyatakan jika McLaren baru-baru ini berhasil mengamankan kontrak dengan Serra. Meski demikian, tim berjuluk The Silver Arrow tersebut membujuk sang insinyur untuk tetap tinggal bersama tim. Namun, McLaren menganggap hal tersebut sebagai suatu pelanggaran kontrak.

Kondisi McLaren kian memanas. Bahkan mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap Mercedes sebagai tindak lanjut dari sengketa tersebut. Mengetahui hal tersebut, bos Mercedes, Toto Wolff enggan berkomentar sepatah kata pun. Ia hanya menegaskan jika Serra masih bersama Mercedes.

Pernyataan tersebut juga memancing juru bicara McLaren untuk buka suara. Mereka tampak semakin berniat untuk melimpahkan kasus ini menuju ranah hukum.

“Masalah kami yang utama mengenai subjek proses hukum. Kami tidak akan berkomentar sampai proses yang kami ajukan selesai,” tutur juru bicara McLaren, sebagaima dilansir Sportsmole, Kamis (4/8/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI