Isu Sang Adik Bakal Gantikan Lorenzo, Ini Reaksi Marquez

SPIELBERG, KRJOGJA.com – Marc Marquez memberikan komentar soal rumor yang mengatakan sang adik, Alex Marquez, bakal menggantikan tempat Jorge Lorenzo di Tim Repsol Honda pada MotoGP 2020. Marquez menilai rumor yang tengah berkembang itu benar-benar tidak mendasar.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa hari terakhir, rumor soal kelanjutan kiprah Lorenzo bersama Tim Honda memang tengah dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih setelah muncul kabar Lorenzo tengah dibidik oleh Tim Pramac Ducati menjadi pembalap mereka tahun depan.

Rumor soal Lorenzo bergabung dengan Tim Pramac Ducati sendiri semakin diperkuat oleh pernyataan Jack Miller beberapa waktu lalu. Ya, pembalap berkebangsaan Australia tersebut tak membantah posisinya di Tim Pramac Ducati tengah dapat ancaman dari kehadiran Lorenzo.

Baca Juga: Peluang Lorenzo Bergabung dengan Ducati Semakin Besar

Banyak kalangan pun tampaknya cukup yakin rumor Lorenzo gabung ke Tim Pramac Ducati bakal benar-benar terealisasikan. Terlebih, Lorenzo pernah membela Tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2017 dan 2018, sebelum akhirnya hengkang ke Honda pada awal tahun ini.

Apabila rumor Lorenzo pindah ke Tim Pramac Ducati ternyata benar-benar terwujud, maka bakal ada satu tempat kosong di Tim Honda. Satu kursi kosong tersebut pun diisukan bakal menjadi milik Alex yang tampil luar biasa di Moto2 2019, dan sempat diisukan naik kelas ke MotoGP beberapa waktu lalu.

Marquez selaku kakak kandung dari Alex lantas memberikan tanggapan soal rumor yang tengah beredar tersebut. Marquez membantah Alex bakal naik kelas dan memperkuat Tim Honda di MotoGP 2020. Marquez bahkan menyebut beredarnya rumor tersebut benar-benar tanpa dasar yang jelas.

“Itu (Alex bakal menggantikan Lorenzo di Tim Honda) merupakan rumor tak berdasar. Sebab saya merasa adik saya masih harus membuktikan apa yang bisa ia lakukan di lintasan, dan semakin baik hasil yang ia raih, akan semakin banyak pula tim yang meliriknya,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Marca, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga: Sering Dinaungi Nasib Sial, Rossi Merasa Kasihan pada Lorenzo

“Alex merupakan salah satu kandidat peraih gelar juara dunia di Moto2 pada tahun ini, dan berkat ini beberapa tim MotoGP tertarik padanya. Akan tetapi bagi saya pribadi, masih terlalu cepat baginya pindah ke MotoGP terutama memperkuat Tim Honda,” tutup pembalap asal Spanyol itu. (*)

 

BERITA REKOMENDASI