Jadi Jawara di Sirkuit Sachsenring, Marc Marquez Pertahankan Rekor

BALAPAN seri kedelapan MotoGP 2021 berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu malam WIB, 20 Juni 2021. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses meraih podium sekaligus kemenangan perdananya di MotoGP Jerman 2021 sejak pulih dari cedera.

Marc Marquez mampu bersaing di papan atas usai memaksimalkan celah pada Johann Zarco (Pramac Racing), Jack Miller (Ducati Lenovo Team), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). pada pengujung lap pertama.

Padahal, pembalap asal Spanyol itu belum dalam keadaan terbaiknya untuk mengendarai motornya dengan kencang di sirkuit. Dia masih dalam pantauan tim dokter selepas menjalani operasi di bagian lengan.

Sementara itu, Zarco yang memulai balapan dari posisi paling depan tidak mempertahankannya dan terus turun hingga urutan kelima. Hal yang sama juga terjadi pada Quartararo yang berbeda satu peringkat di bawah Zarco.

Sedangkan Miller yang berada di urutan keempat terus berusaha mengejar Marc Marquez, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing), dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), yang menempati posisi tiga besar. Urutan tiga besar itu kemudian bertahan hingga balapan memasuki lap kesepuluh.

BERITA REKOMENDASI