Jadi Rekan Setim, Marquez Pantang Remehkan Lorenzo

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak mau menganggap remeh rekan barunya, yakni Jorge Lorenzo. Sebab, pembalap berjuluk The Baby Alien itu yakin Lorenzo bakal beradaptasi dengan cepat bersama Honda.

Pengalaman Lorenzo merengkuh hasil manis bersama Ducati dan Yamaha diyakini Marquez bakal jadi modal besar bagi sang pembalap untuk mentas bersama Honda. Karena itu, peraih gelar juara MotoGP 2018 itu pun yakin penampilan gemilang dapat ditunjukkan X-Fuera –julukan Lorenzo– sejak musim perdananya mentas bersama Honda.

Marquez pun siap menganggap Lorenzo sebagai salah satu musuh terberatnya pada musim ini. Meski bakal memberi pengawasan khusus kepada rekan setim barunya tersebut, Marquez mengaku bakal tetap bekerja sama dengan baik dalam pengembangan motor Honda.

"Sangat jelas ketika seorang pembalap hebat yang menjadi salah satu pesaing gelar juara berpindah tim, akan ada rasa ingin tahu yang tidak sehat di sekitarnya. Dia (Lorenzo) akan cepat bersama Honda karena dia dapat memenangkan perlombaan dengan Yamaha dan Ducati, bahkan merebut gelar juara bersama Yamaha,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (3/12/2018).

“Tentu saja, kami selalu mengatakan bahwa pesaing pertama pembalap adalah rekan setim. Tetapi, kami akan saling membantu untuk mengembangkan motor. Kami akan mencoba untuk saling belajar dari satu sama lainnya. (*)

BERITA REKOMENDASI