Jalani Operasi Kedua, Marc Marquez Absen di MotoGP Ceko ?

PEMBALAP andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang kembali absen pada seri ketiga kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Hal tersebut dikarenakan Marquez harus kembali menjalani operasi pemulihan cedera patah lengan kanan yang dideritanya saat ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang harus menderita cedera patah lengan kanan usai mengalami kecelakaan kala tampil di seri perdana MotoGP 2020. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Marquez mengalami crash di lap ke-21.

Marquez sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan tersebut. Marquez sendiri langsung menjalani operasi terhadap tangan kanannya. Bahkan Marquez sendiri sempat dinyatakan fit dan berpeluang tampil di seri kedua MotoGP 2020 yang dilangsungkan kembali di Sirkuit Jerez pada, Minggu 26 Juli 2020

Akan tetapi setelah melewati sesi latihan bebas tiga dan empat, Marquez menyatakan dirinya tidak kuat untuk tampil dalam balapan yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020 tersebut. Marquez pun akhirnya menyatakan mundur dari keikutsertaannya di MotoGP Andalusia 2020.

Setelah selama seminggu berselang, plat titanium yang ditanamkan ke lengan kanan Marquez pada operasi pertama mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan. Tak ayal, hal ini membuat Marquez harus kembali dioperasi untuk mengganti plat titanium tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dr. Xavier Rins selaku kepala kesehatan MotoGP 2020. Rins sendiri dalam berita Okezone sebelumnya menjelaskan bahwa operasi kedua Marquez tersebut yang berlangsung di Rumah Sakit Universitari Dexeus telah berhasil.

Dengan berhasilnya operasi kedua yang dijalani Marquez, lantas seperti apa peluang The Baby Alien –julukan Marquez– untuk tampil di MotoGP Republik Ceko 2020 yang digelar pada akhir pekan nanti? Jika berkaca dari pengalamannya di MotoGP Andalusia 2020, ada kans Marquez bakal kembali absen.

Terlebih cedera patah tangan kanan sendiri memang salah satu cedera yang membutuhkan waktu bagi si penderita untuk bisa benar-benar memulihan kondisinya. Dengan situasi tersebut, kecil kans Marquez tampil di MotoGP Republik Ceko 2020.

Akan tetapi kita semua tahu betul seperti apa karakter individu yang dimiliki oleh Marquez. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut memang dikenal memiliki sifat nekat, demi mewujudkan keinginannya.

Dengan hal tersebut, bukan tidak mungkin Marquez bakal memaksakan diri untuk tetap tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Terlebih saat ini, peluang Marquez untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia tengah terancam oleh pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, yakni Fabio Quartararo.

Ya, Marquez harus puas terpaut 50 poin dari Quartararo di tabel klasemen sementara MotoGP 2020. Hal tersebut terjadi usai El Diablo –julukan Quartararo– berhasil melewati dua balapan awal dengan catatan manis, yaitu selalu meraih podium pertama.

BERITA REKOMENDASI