Jarvis Lega Lorenzo Berpihak Lagi ke Yamaha

LESMO, KRJOGJA.com – Managing Director Tim Yamaha, Lin Jarvis, mengaku senang dengan keberadan Jorge Lorenzo di timnya pada musim ini. Meski bukan sebagai pembalap utama, tetapi Jarvis tetap bahagia dengan hadirnya Lorenzo menjadi test rider.

Kembalinya Lorenzo ke Yamaha menjadi sesuatu yang sudah sangat dinantikan. Pasalnya sejak hengkang dari Yamaha di akhir 2016, Lorenzo seperti kehilangan arah ketika bergabung bersama Ducati dan Honda.

Pada saat mentas bersama Ducati, Lorenzo harus melalui satu tahun lebih yang rumit untuk beradaptasi dengan Desmosedici. Sementara ketika ia sudah mulai kompetitif bersama Ducati, posisinya sudah diambil alih oleh Danilo Petrucci.

Baca juga Rossi Belum Tentukan Masa Depan, Lorenzo Bela Petronas Yamaha di MotoGP 2021?

Sementara saat bersama Honda, Dovizioso mengalami musim yang buruk dengan tampil tidak kompetitif sama sekali. Berjuang menghadapi cedera parah, Lorenzo akhirnya memutuskan pensiun. Namun, seakan tak ingin kehilangan Lorenzo, Yamaha menariknya kembali untuk bertugas sebagai test rider pada musim ini.

“Saya tidak tahu di mana Jorge berada dalam tiga tahun terakhir. Ia seperti punya semacam liburan (dalam tiga tahun tersebut),” ungkap Jarvis, mengutip dari Speedweek, Jumat (27/3/2020).

“Sangat menyenangkan melihatnya kembali ke Yamaha sekarang. Ketika ia pensiun pada musim gugur, kami seperti menemukan peluang. Dukungannya dapat membantu kami di tahun 2020 dan 2021,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI