Jauhkan Gap Dengan Vinales, Dovizioso Wajib Menang di MotoGP Aragon

ARAGON (KRjogja.com) – Seri ke-14 MotoGP 2017 akan segera digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 24 September 2017 malam WIB. Para pembalap bertekad untuk bisa tampil lebih baik demi bisa mendulang poin maksimal.

Apalagi bagi kedua pembalap yang kini mengoleksi poin yang sama di posisi teratas klasemen pembalap sementara. Mereka adalah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang sama-sama mengoleksi 199 angka.

Menurut Dovi, kemenangan tetap menjadi perlu baginya dan juga Marquez. Sebab ia tak ingin membiarkan Marquez dengan mudah menang di Aragon dan membiarkannya memiliki jarak poin yang jauh.

Namun, pembalap asal Italia itu tak ingin meanggap remeh saingan lainnya. Jarak poin terdekat darinya adalah pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dengan selisih 16 angka.

Dengan jumlah poin yang cukup tipis tersebut, Dovizioso memprediksi Vinales akan tampil habis-habisan di Aragon untuk memangkas jarak poin. Namun pembalap dengan nomor motor 04 itu mengaku tak akan memberikan kesempatan bagi rider muda berusia 22 tahun itu.

“Beberapa pembalap akan berusaha untuk tampil lebih baik dari yang lainnya. Mungkin seperti Vinales yang memiliki poin terdekat. Tapi saya dan Marquez tentu tidak akan membuat hal itu terjadi jadi kami akan membuktikannya,” jelas Dovizioso, mengutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (23/9/2017). (*) 

BERITA REKOMENDASI