Jawaban Dovizioso soal Isu Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021

VALENCIA, KRJOGJA.com – Andrea Dovizioso memberi tanggapan soal isu menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2021. Meski berstatus bebas pada tahun depan karena memilih vakum, Dovizioso memastikan takkan langsung mengiyakan saja jika Honda memberikan tawaran.

Rumor Dovizioso berpeluang batal vakum di MotoGP 2021 memang tengah ramai diperbincangkan. Kabarnya, ia bisa mentas dalam balapan musim depan karena tengah dilirik Honda untuk menjadi cadangan Marc Marquez.

Pasalnya, ada kemungkinan Marquez absen lebih panjang lagi karena cederanya masih parah. Bahkan, juara dunia delapan kali itu berpeluang naik meja operasi untuk ketiga kalinya dalam waktu dekat.

Dengan begitu, waktu pemulihan cedera Marquez pun kemungkinan bakal lebih panjang. Honda yang tak mau mengulang kesengsaraannya di awal musim 2020 saat Marquez tak ada, berencana mencari pembalap cadangan.

Nama Dovizioso pun paling ramai digaungkan karena statusnya yang tak terikat tim mana pun pada 2021. Mendapati kabar ini, Dovizioso menyatakan bahwa belum ada perbincangan dari pihak Honda soal menggantikan peran Marquez.

Tetapi, Dovizioso tak menutup adanya peluang untuk berubah pemikiran soal vakumnya di MotoGP 2021. Sebab baginya, segala kemungkinan sangat mungkin terjadi di dunia olahraga MotoGP.

“Saya pikir semua orang terlalu memikirkan apa yang terjadi dengan Marc (Marquez). Saya pikir tidak ada yang tahu semua detailnya, juga saya,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Autosport, Jumat (13/11/2020).

“Saya tidak berpikir mereka akan mengambil keputusan sekarang untuk tahun depan. Saya bebas, jadi kita lihat saja, ini olahraga motorsport. Saya bebas, tetapi bukan berarti saya akan pergi jika mereka memanggil saya,” lanjutnya.

“Saya akan memikirkannya. Saya akan melihat apa yang akan saya usulkan, saya akan berbicara dengan semua orang dan saya akan memutuskan,” tukas Dovizioso.

BERITA REKOMENDASI