Jika Pensiun dari MotoGP, Ini yang Akan Dilakukan Rossi

JEREZ (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan rencananya jika ia pensiun dari MotoGP. Seperti dilaporkan Marca, Selasa (2/5/2017), Rossi menginginkan fokus untuk mengelola tim yang dibuatnya di dunia balapan, termasuk di kelas MotoGP.

Saat ini, Rossi sudah memiliki satu tim di kelas Moto3 yakni Sky Racing Team 46. Namun, pembalap berjuluk The Doctor itu masih belum puas lantaran dirinya ingin memiliki tim yang bisa bersaing di kelas tertinggi, MotoGP.

“Saat saya memutuskan untuk pensiun dari ajang MotoGP, saya akan kehilangan sesuatu yang sangat penting dalam hidup saya. Tetapi, saya berharap dapat melanjutkan hal yang baik setelah tidak membalap lagi,” ujar Rossi, seperti dilansir dari Marca, Selasa (2/5/2017).

“Tentu semua yang berkaitan dengan MotoGP tidak tergantikan bagi saya. Setelah itu, saya harus melirik aktivitas lain, tetapi tidak akan jauh dari MotoGP,” tambahnya.

Lebih lanjut Rossi mengatakan, dirinya akan bekerja sama dengan para teknisi tim yang dibuatnya tersebut. Ia pun ingin menularkan ilmu balap ke para pembalap muda hasil binaan timnya.

“Saya akan memutuskan untuk bekerja dengan tim saya di pentas MotoGP. Saya ingin buat tim sendiri di kelas MotoGP sekaligus mengajari pembalap-pembalap muda,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI