Jika Tinggalkan Honda, Ini Alasan Tepat Marquez

AALST (KRjogja.com) – Dalam beberapa waktu belakangan ini tersiar kabar bahwa pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, akan meninggalkan timnya tersebut usai gelaran kompetisi MotoGP 2018. Hal tersebut tentunya tak lepas dari kontrak Marquez sendiri yang memang berakhir bersama Repsol Honda pada pengujung tahun depan.

Apalagi, sebelum ini pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga pernah menyampaikan bahwa ia memiliki impian untuk bisa memenangkan kejuaraan MotoGP bersama tim lain, tidak hanya dengan Repsol Honda. Namun demikian, hal tersebut diterangkan oleh Marquez tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Manajer Marquez, Emilio Alzamora pun meyakini bahwa kliennya tersebut akan tetap bertahan di Repsol Honda dan lekas memperpanjang kontrak. Apalagi, Marquez juga tengah dalam puncak kariernya, usai menjadi juara dunia MotoGP 2017, yang mana Repsol Honda diyakini tak akan rela melepasnya begitu saja.

Menanggapi berbagai kabar masa depannya tersebut, Marquez pun menegaskan bahwa untuk saat ini, ia tak merasa harus meninggalkan tim. Menurutnya, saat ini ia tengah menjalani masa-masa terbaik bersama Repsol Honda, dan tetap memiliki motivasi yang tinggi untuk memenangkan balapan.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu menjelaskan bahwa seorang pembalap hanya akan berpindah ke tim lain apabila sudah kehilangan motivasi atau gairah membalap di timnya yang sebelumnya. Sedangkan untuk saat ini, Marquez mengaku senang bisa berada di Repsol Honda, tim yang membuatnya mampu tampil kompetitif dan memenangkan balapan.

“Motivasinya sama, ini selalu tentang memperbaiki dan belajar dari kesalahan di masa lalu. Jika saya tetap memenangkan balapan, motivasi saya akan tetap sama. Impian saya adalah untuk mengendarai motor tim pabrikan terbaik dan saya sedang menjalani mimpi itu,” jelas Marquez, mengutip dari Autosport.

“Saya tidak mencari motivasi lebih. Saya tidak kehilangan insentif apa pun saat ini. Ketika Anda pindah ke tim pabrikan lain, itu karena Anda membutuhkannya. Saya selalu harus memutuskan apa yang saya rasa terbaik untuk saya di setiap saat,” tukas Marquez. (*)

BERITA REKOMENDASI