Joan Mir Optimis Tatap Balapan Paruh Kedua

HAMAMATSU, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, optimis menatap paruh kedua musim MotoGP 2019. Ia bertekad tampil optimis di 10 perlombaan yang tersisa agar peluang untuk merebut gelar rookie of the year pada musim ini tetap terbuka lebar.

Di paruh pertama MotoGP 2019, Mir memang tampil cukup apik. Ia kerap kali berhasil menyelesaikan perlombaan di posisi 10 besar. Dalam tiga balapan terakhir, pembalap asal Spanyol itu bisa finis di tempat keenam, kedelapan, dan ketujuh, secara beruntun.

Meski telah tampil cukup apik, kans Mir untuk merebut gelar rookie terbaik tak terbuka terlalu lebar. Sebab, masih ada pembalap debutan lainnya yang bisa tampil jauh lebih apik. Ia adalah rider Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang telah berhasil meraih tiga pole position dan dua podium sejauh ini.
Alhasil, Quartararo kini tengah duduk di posisi kedelapan pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 67 poin. Ia unggul 18 angka dari Mir yang bertengger di posisi ke-13 pada klasemen sementara.

Hasil ini tentu saja belum membuat Mir merasa puas. Karena itu, ia bertekad membayar kekurangannya di paruh kedua musim. Target tinggi pun dipasang Mir. Ia berhadap bisa naik podium di 10 perlombaan yang tersisa. "Musim masih panjang, artinya kejuaraan masih jauh dari kata selesai. Kami bisa bertarung untuk tempat kedua, pertama, atau ketiga. Saya pasti akan mencoba untuk mendapatkannya," ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (27/7/2019).

BERITA REKOMENDASI