Joan Mir Kaget Motor Suzuki Bisa Sangat Cepat

BARCELONA – Tim Suzuki Ecstar bisa dikatakan menjadi tim yang patut untuk diwaspadai di gelaran MotoGP 2020. Sebab tim tersebut kini mulai memperlihatkan taringnya karena mereka yang sekarang dapat bersaing dalam memperebutkan posisi podium di setiap balapan.

Semua itu dapat terjadi karena melesatnya perkembangan motor GSX-RR milik pabrikan asal Jepang tersebut. Selain faktor motor, dua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir pun berperan amat penting dalam mengembangkan kuda besi tersebut.

Rins sampai saat ini memang belum menginjakkan kakinya di atas podium, namun penampilannya pun sudah cukup memperlihatkan bahw Suzuki yang sekarang sangatlah cepat. Jadi, sebenarnya tinggal menunggu waktu saja sampai Rins bisa mencapai posisi podium tersebut.

Cerita yang berbeda justru terjadi pada Mir. Rider asal Spanyol itulah yang berhasil membuktikan betapa cepatnya motor Suzuki di MotoGP 2020 ini. Sebab Mir secara konsisten selalu dapat finis di lima besar dalam lima balapan di musim ini.

Bahkan tiga di antaranya Mir dapat berdiri di atas podium, baik itu sebagai runner-up atau penghuni peringkat ketiga. Mir memang belum menang juga, tapi tingkat konsistensinya yang tinggi membuktikan bahwa motor Suzuki benar-benar tampil mentereng.

Tentunya apa yang dilakukan Suzuki di musim ini telah membuat banyak orang takjub. Bahkan Mir menjadi salah satu orang yang takjub tersebut.

Ya, Mir sendiri sebenarnya tak menyangka motor Suzuki bisa secepat seperti sekarang ini. Ia kaget bahwa kuda besi miliknya bisa melaju sangat cepat bahkan sampai memberikannya kesempatan mencicipi menjadi runner-up sebanyak dua kali di MotoGP 2020.

Awalnya Mir mengira dirinya bakal kesulitan mengincar podium karena merasa kecepatan motornya hanya bisa finis untuk posisi lima besar saja. Namun, tak disangka-sangka justru kecepatan motornya mampu untuk membuatnya dengan mudah mencapai tiga besar, bahkan hampir memenangkan balapan.

“Saya tak mengira berada di posisi ini (peringkat keempat di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020). Saya berharap dapat berjuang untuk finis di podium, tetapi kecepatan yang saya miliki saat ini di luar perkiraan saya saat awal musim kemarin,” ucap Mir, mengutip dari Crash, Jumat (25/9/2020).

“Awalnya saya melihat posisi lima besar adalah target yang realistis, tapi nyatanya kami berada sedikit lebih di depan, itu jelas lebih baik dari yang saya harapkan,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI