Jogja Sprint Rally Seri I, Heri Unggul/Wawan Juara Umum

BANTUL, KRJOGJA.com – Sprinter nasional asal Jateng Heri Unggul/Wawan BG (driver/navigator) berhasil mewujudkan ambisinya menjadi juara umum dalam Kejuaraan tingkat nasional ‘Jogja Sprint Rally STIE Mitra Indonesia, Beagle Team seri I-2020’. Event yang memperebutkan Piala Bupati Bantul tersebut berlangsung selama dua hari di sirkuit Kompleks Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Sabtu-Minggu (7-8/3/2020).

Dari dua hari penyelenggaraan event ini, dan melombakan sebanyak empat special stage (SS), dua SS pada hari pertama dan dua SS lagi pada hari kedua, Heri/Wawan yang mengendarai mobil Mitsubishi Colt tersebut mampu menyelesaikan lomba dengan catatan waktu tercepat 0.08:30.044 detik. Tampilnya Heri Unggul/Wawan sebagai juara umum dalam event putaran pertama dari tiga putaran yang akan digeber pada tahun ini, berakibat kurang maksimalnya catatan waktu penampilan para sprinter yang masuk 10 besar untuk kategori umum. Tak terkecuali para sprinter yang menempati posisi kedua dan ketiga kategori kejuaraan umum. Mereka adalah, duet HM Rihans Variza/Andi Rendy (Kalsel) yang mencatat waktu 0.08:37.304 detik dan Gande Dalbo/Yogya Prasetyo (DIY) waktu 0.08:55. 899 detik.

Sementara itu, untuk kategori Class J1(jeep) , sprinter Thole/Very asal Yogya yang mengendarai mobil Suzuki Jimny mampu menjadi juara III dengan total waktu 0.10:56.393 detik. Sedangkan untuk juara I untuk kategori ini ditempati Andre Aldiran/Bagas Arwidana (DIY) waktu 0.10.21.100 detik dan juara II Wancik/Wawan BG (DIY) dengan total waktu 0.10:27.165 detik. “Saya baru pertama kali ikut ajang kejuaraan sprint rally. Sebelumnya saya merupakan pembalap Off-Road. Karenanya, mobil yang saya pakai untuk kejuaraan sprint rally tingkat nasional ini, adalah mobil off-road. Saya merasa senang, karena tampil pertama di sprint rally, mampu menjadi juara III,” ujar Thole di Bantul, Senin (9/3/2020).

Pembina STIE Mitra Indonesia Agus Ambaryanto pada hari pertama menjelaskan, Kejuaraan Sprint Rally tingkat nasional yang digeber STIE Mitra Indonesia Yogyakarta dan Beagle Team tersebut diikuti sebanyak 85 sprinter (pembalap) dan mempertandingkan sejumlah kelas. Diantaranya, kelas F1, F2, F3, R1,R2,R3, J1,J2 dan J3.(Rar)

BERITA TERKAIT